SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Josep Guardiola baru saja memulai kiprahnya sebagai Pelatih anyar Bayern Munich. Namun sebelum kompetisi Bundesliga bergulir, eks Manajer Barcelona itu keburu menerima kritik dari pendahulunya.

Adalah keputusan Pep Guardiola memboyong Thiago Alcantara dari Barcelona yang mengundang kritik dari eks Pelatih Bayern era 2004-2008, Felix Magath.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Selain kedatangan Alcantara, Guardiola diingatkan agar tidak terlalu sering melakukan perubahan strategi selama melatih Bayern.

“Seperti yang aku lihat, fakta pelatih Spanyol yang membawa pemain Spanyol adalah masalah,” ungkap Felix Magath, dilansir Football Espana, Senin (5/8).

“Jika dia [Thiago] bermain maka rekan satu timnya akan tahu alasannya. Sedangkan jika tidak [bermain], maka fans akan mengingat biaya transfer yang dibayarkan untuk menebusnya dan seharusnya Guardiola menghindari hal itu,” lanjutnya.

Magath mengungkapkan pembelian Thiago berisiko menimbulkan persoalan kala Guardiola memutuskan pergeseran pemain.

“Lalu ketika mengganti posisi pemain dan mereka tidak suka, para pemain akan kehilangan kepercayaan kepadanya [Guardiola]. Bayern menampilkan permainan terbaik musim lalu dan aku tak berpikir mereka akan melampauinya,” beber Magath.

“Anda tidak akan bisa melakukan lebih baik dibandingkan tim yang telah memenangi semua gelar,” sambung pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Dengan kesuksesan Bayern merengkuh treble winners musim lalu, tugas Guardiola musim depan memang tidak mudah. Bersama Jupp Heynckes, tim berjuluk Die Rotten itu sukses menggenggam trofi Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal pada musim 2012/2013 dan Guardiola harus mati-matian mempertahankan semua gelar itu.

Sayangnya, pelatih berkepala pelontos itu malah memulai perjalanan kariernya dengan tidak mulus. Guardiola gagal mempersembahkan gelar Piala Super Jerman setelah timnya bertekuk lutut 2-4 dari Borussia Dortmund, baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya