SOLOPOS.COM - Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, DORTMUND–Teka-teki masa depan Robert Lewandowski dengan Borussia Dortmund semakin terkuak lebar. Penyerang internasional Polandia kabarnya akan resmi menekan kontrak dengan klub barunya, Bayern Munich, Januari 2014 mendatang.

Kabar yang mengaitkan Lewandowski dengan Bayern telah sejak lama beredar. Bintang 25 tahun itu bahkan nyaris bergabung ke Munich pada periode bursa transfer musim panas lalu sebelum Dortmund mengganjalnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Die Borussen, julukan Dortmund, sebenarnya enggan melepas pemain bintangnya itu ke klub lain. Terlebih Lewandowski berniat bergabung ke Bayern di mana kepindahannya ke Allianz Arena praktis akan makin memperkuat rival klasiknya itu.

Sayangnya, finalis Liga Champions musim lalu itu sepertinya tidak akan bisa berbuat banyak lagi untuk mencegah bergabungnya Lewandwoski ke Bayern. Sang pemain bahkan mengaku akan menandatangani prakontrak dengan calon timnya itu pada Januari 2014 sebelum resmi hijrah pada musim panas.

“Ya, karena aku bisa menandatangani kontrak secara resmi [dengan Bayern],” ungkap Lewandwoski menjawab pertanyaan mengenai rumor kesepakatan kontrak dengan Bayern, seperti dilansir Yahoosports, Rabu (25/9/2013).

Kehilangan Lewandowski jelas akan menjadi pukulan telak lain untuk Dortmund. Klub yang sama sebelumnya harus merelakan kepergian Mario Goetze yang lebih dulu memastikan hengkang ke Bayern pada jendela transfer musim panas lalu.

Lewi, sebutan Lewandowski, menjadi buah bibir di segenap penjuru Eropa menyusul performa cemerlangnya dengan Dortmuund dalam beberapa musim terakhir. Eks penyerang Lech Poznan itu total telah mencatat 80 gol dalam 149 penampilannya untuk klub sejak bergabung pada musim panas 2010 silam.

Penyerang bernomor punggung sembilan itu juga menjadi pahlawan lolosnya Dortmund ke final Liga Champions musim lalu berkat torehan empat golnya ke gawang Real Madrid di semifinal leg pertama. Musim ini, Lewandowski telah tampil dalam enam pertandingan Bundesliga dan menyumbangkan empat gol untuk timnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya