SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. dok (JIBI/SOlopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH — Musim kompetisi 2013/2014 baru saja dimulai, namun Bayern Munich sudah harus mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami Thiago Alcantara.

Eks gelandang Barcelona itu mendapat cedera dalam pertandingan Bundesliga yang mempertemukan Bayern dan Nurnberg, Sabtu (24/8/2013) lalu. Bayern sendiri meraih kemenangan 2-0 dalam laga itu, namun harus kehilangan Thiago yang dipastikan mengalami kerusakan ligamen pada engkel kanannya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Setelah cedera itu, sang pemain menjalani operasi pada Senin (26/8/2013) waktu setempat, dan dilaporkan berjalan sukses. Seperti dikutip dari Football Espana, Thiago selanjutnya akan absen hingga tujuh pekan untuk proses pemulihan cedera yang dialaminya.

Situasi itu memaksa sang pemain absen dalam sejumlah laga Bundesliga dengan timnya dalam beberapa pekan. Thiago juga dipastikan dalam bentrok Piala Super Eropa di mana Bayern akan berhadapan dengan klub Liga Premier, Chelsea, akhir pekan ini.

Cedera Thiago bahkan tak hanya menjadi kerugian Bayern. Gelandang 22 tahun asal Spanyol itu terpaksa absen membela Timnas Matador, julukan Spanyol, ketika berhadapan dengan Finlandia, Chile, Belarusia, dan Georgia sepanjang September dan Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya