SOLOPOS.COM - Roberto Di Matteo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo akan mengawali karir kepelatihannya kembali bersama Schlake 04 pada Sabtu (18/10) ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam usahanya membalikan performa The Royal Blues yang sedang anjlok, Di Matteo akan dipaksa untuk menundukan lawannya, Herta Berlin dalam lanjutan Bundesliga.

Meskipun lolos ke Liga Champion, saat ini Schalke sedang berada di posisi ke sebelas, hanya memperoleh delapan poin dalam tujuh pertandingan membuat Jens Keller dipecat sebagai pelatih dan digantikan oleh Di Matteo.

Masa kepelatihan Jens Keller di Schalke terbilang cukup lama, ia telah menghabiskan 22 bulan dengan salah satu klub Liga Jerman tersebut. Kekalahan 2-0 yang diderita Schalke kala menjamu Hoffeinhem merupakan pertandingan terakhirnya Keller bersama Schalke.

Dilansir dari Sport.ndtv, Jumat (17/10/2014) Matteo mengatakan bahwa skuatnya nanti akan fokus pada penguasaan bola dengan mengorganisir permaianan.

“Kami ingin memainkan permainan yang terorganisasi dengan baik dalam bertahan dan menyerang,” kata Di Matteo.

“Kami memiliki banyak penyerang potensial, tapi kami harus memperbaiki organisasi kami.”

“Saya benar-benar melihat pertandingan kedepan, stadion luar biasa dan suasana akan sulit dipercaya tapi itu penting untuk mendapatkan awal yang baik setelah jeda internasional.”

Pelatih berusia 44 tahun itu dalam sepekan ini akan melakoni dua pertandingan kandang, pertama sabtu besok saat melawan Herta Berlin, kedua pada putaran Liga Champion saat menjamu Sporting Lisbon.

Di Matteo adalah pelatih Schalke yang kelima dalam lima tahun terakhir, Di Matteo juga ditekan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam waktu secepat mungkin bersama Schalke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya