SOLOPOS.COM - Laga Burnley melawan Arsenal yang dimenangkan Arsenal dengan skor tipis 1-0. JIBI/Reuters

Burnley vs Arsenal berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 Arsenal.

Solopos.com, BURNLEY — Arsenal pulang dengan tiga poin saat bertandang ke markas Burnley di lanjutan Premier League. The Gunners menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Aaron Ramsey.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kemenangan ini jadi yang ke-8 secara beruntun untuk Arsenal di liga. Mereka untuk sementara mendekati Chelsea di puncak klasemen. Mengoleksi nilai 66 dari 32 pekan di posisi dua, Ramsey dkk. saat ini tertinggal empat angka dari Chelsea.

Sementara Burnley belum beranjak dari tangga ke-19. Mereka punya 26 poin dari 32 laga dan berpeluang dilewati Leicester City yang baru tampil 31 kali.

Laga di Turf Moor, Sabtu (11/4/2015) malam WIB berjalan timpang secara penguasaan bola. Arsenal menguasai bola hinga 69% seperti dicatat ESPN.

Meski begitu tak serta merta segalanya mudah untuk tim besutan Arsene Wenger. Mereka kesulitan menembus pertahanan Burnley. Total 15 tembakan dilepaskan Arsenal dan hanya empat yang menemui sasaran. Burnley justru lebih efisien dengan empat tembakan tepat target dari hanya delapan upaya.

Gol kemenangan tercipta di menit ke-12 menyusul sebuah kemelut. Setelah beberapa kali tembakan mental, Ramsey sukses menghajar bola pantulan hingga masuk ke gawang.

Seperti dilansir detiksport, Arsenal memetik keunggulan di menit ke-12 menyusul sebuah kemelut. Berawal dari kesalahan distribusi bola Heaton, umpan jauhnya diterima Francis Coquelin di tengah lapangan.

Coquelin kemudian mengoper ke Alexis dan diakhiri dengan sepakan, tapi diblok. Bola pantulan kemudian diterima Mesut Oezil di sisi kiri dan mengarahkan sepakan ke gawang. Kali ini ditepis Heaton.

Bola tepisan kemudian coba disambar Alexis, lagi-lagi diblok. Pada akhirnya bola bersarang ke gawang oleh tendangan deras Aaron Ramsey.

Setelah unggul, Arsenal makin mendominasi. Tapi mereka gagal menciptakan peluang-peluang berarti. Sementara Burnley kesulitan mengembangkan permainan. Hingga pertandingan usai, tak ada gol lainnya. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Burnley:
Heaton, Trippier, Duff, Shackell (c), Mee, Boyd, Arfield, Jones (Taylor 90′), Barnes, Vokes, Ings

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil, Alexis (Chambers 90′), Giroud (Welbeck 82′)

Pemain Burnley Danny Ings menendang bola ke gawang Arsenal. JIBI/Reuters/Jason Cairnduff

Pemain Burnley Danny Ings menendang bola ke gawang Arsenal. JIBI/Reuters/Jason Cairnduff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya