SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Burnley vs Arsenal akan menjadi laga pengukuhan dominasi Arsenal. The Gunners pun pantang jumawa.

Solopos.com, LONDON— — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan timnya tak akan menganggap remeh Burnley dalam pertemuan Liga Premier, Sabtu (11/4/2015) malam WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

The Gunners, julukan Arsenal, dijadwalkan melakoni laga tandang melawan tim zona merah itu di Turf Moor, Burnley, di tengah kepercayaan diri Mesut Ozil dkk. yang melambung tinggi. Arsenal mencatat 10 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir liga yang membuat mereka merangsek ke urutan kedua klasemen dengan nilai 63 dari 31 pertandingan.

Dalam laga terbaru di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/4/2015) lalu, The Gunners bahkan mampu menggulung salah satu rival berat dalam perburuan zona empat besar, Liverpool, dengan skor telak 4-1.

Hasil impresif itulah yang membuat mental skuat Arsene Wenger terdongkrak. Tim Gudang Peluru, sebutan lain Arsenal, juga dalam posisi diunggulkan mengingat lawan yang akan dihadapi tengah terpuruk di zona merah.
Namun, Wenger meminta timnya tidak lupa diri. Terlebih, kali ini mereka akan bermain di laga tandang. Skor imbang 1-1 yang didapatkan Chelsea ketika menjamu tim besutan Sean Dyche itu di Stamford Bridge, jelang akhir Februari lalu, juga bisa jadi pelajaran berharga.

“Burnley adalah lawan sulit untuk semua tim. Anda tak seharusnya melihat tabel [klasemen] karena Burnley memulai dengan lambat, namun kini mereka bermain bagus melawan semua tim kuat di liga,” ujar Wenger dilansir thehardtackle.com, Jumat (10/4).

Wenger mengungkapkan penampilan konsisten tim sangat penting untuk membuka kemungkinan mengejar Chelsea di punsak klasemen liga. Arsenal berpeluang memotong jarak dari Cheslea menjadi empat poin mengingat tim terakhir yang baru akan berlaga, Minggu (12/4/2015) malam WIB.

Terkait hal itu, manajer asal Prancis itu menegaskan The Gunners tidak akan menyerah dalam perburuan gelar Liga Premier meski di sisi lain peluang mereka juga dipengaruhi hasil yang didapatkan rival mereka sesama tim London itu.

“Kami masih punya banyak tantangan sampai musim berakhir namun tim berada dalam bentuk yang bagus. Kami tertinggal jauh dari Chelsea dan harus bekerja keras memangkas jarak dari mereka, lalu mari lihat apa yang terjadi,” kata Wenger dilansir Reuters. (Triyono/JIBI/SOLOPOS)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta skuatnya pantang jumawa saat menghadapi Burnley. Ist/dok

Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta skuatnya pantang jumawa saat menghadapi Burnley. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya