SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Burnley vs Liverpool di laga Boxing Day Liga Premier Inggris membawa The Reds meraih kemanangan 1-0.

Solopos.com, BURNLEY — Liverpool akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Burnley pada laga Boxing Day. Gol satu-satunya The Reds diciptakan oleh Raheem Sterling.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pada laga pekan ke-18 yang dihelat di Turf Moor, Jumat (26/12/2014) malam WIB, Liverpool boleh dibilang tak tampil dalam bentuk terbaiknya. Sebab Burnley mampu melepaskan 14 tembakan sepanjang 90 menit namun tak satupun yang tepat sasaran.

Sementara Liverpool punya enam tembakan dengan tiga on target, salah satunya jadi gol di menit ke-61 yang dibuat Sterling. Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke posisi ke-9 dengan 25 poin. Burnley tetap di posisi ke-19 dengan 15 poin.

Dalam laga itu, seperti dilansir detiksport, Burnley ambil inisiatif sejak menit awal dan merepotkan pertahanan Liverpool. Salah satunya di menit ke-14 saat Danny Ings mencuri bola yang hilang dari penguasaan Martin Skrtel. Dia lalu melepaskan tembakan, namun bola masih menghantam tiang gawang.

Hingga 30 menit permainan, Liverpool masih belum bisa keluar dari tekanan Burnley. Gawang mereka terancam lagi di menit ke-36 ketika tembakan Scott Arfield membentur kaki Lucas Leiva dan bola melenceng tipis saja di sisi gawang. Skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua permainan Liverpool mulai membaik meski mereka masih kesulitan menembus pertahanan Burnley. Namun, kebuntuan akhirnya pecah ketika laga menginjak menit ke-61. Berawal dari umpan lob Philippe Coutinho ke daerah pertahanan Burnley, Sterling yang berlari di antara dua bek Burnley berhasil menggapai bola umpan rekannya itu.

Begitu memasuki kotak penalti, Sterling mengecoh Heaton dan dengan tenang menceploskan si kulit bundar dengan kaki kirinya. Liverpool memimpin 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Burnley:
Heaton; Trippier, Keane, Shackell, Mee (Jutkiewicz 92′); Boyd, Marney, Jones (Wallace 83′), Arfield; Ings, Barnes (Vokes 79′).

Liverpool: Jones (Mignolet 15′); Toure (Can 45′), Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard, Lucas Leiva, Markovic; Coutinho (Lambert 73′), Sterling, Lallana.

Pemain Burnley Marney (Ka) duel berebut bola lawan pemain Liverpool Raheem. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Pemain Burnley Marney (Ka) duel berebut bola lawan pemain Liverpool Raheem. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya