SOLOPOS.COM - Laga City vs Burnley beberapa waktu lalu. ist/bleacheereport.com

Burnley vs Manchester City menjadi laga penuh waspada bagi Manchester. Mengapa?

Solopos.com, BURNLEY— Manchester City memasang kewaspadaan tinggi jelang pertandingan tandang kontra Burnley, Minggu (15/3/2015) dini hari WIB. Sikap itu memang bukan tanpa alasan. Musim ini, City kerap kehilangan angka justru ketika bertemu tim-tim papan bawah Liga Premier.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Hal itu pula yang membuat The Citizens, julukan City, jauh tertinggal dari Chelsea di papan klasemen.

Skuat Manchester Biru membuang keunggulan 2-0 atas Burnley dalam pertandingan pertama musim ini di Stadion Etihad, Desember 2014. Selain itu, Sergio Aguero dkk. kehilangan masing-masing dua angka ketika melakoni duel melawan tiga dari tujuh tim lain di papan bawah, dua di antaranya dilangsungkan di paruh kedua musim kompetisi.

The Citizens ditahan imbang Everton 1-1 di laga kedua pada Januari 2014 di Goodison Park. Sebulan berikutnya, City mencatat hasil identik melawan Hull City, kali ini justru dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Etihad. Satu laga lain di mana skuat Pellegrini menjatuhkan dua angka berharga melawan tim “tak selevel” adalah kala menghadapi Queens Park Rangers (QPR), November 2014.

Rangkaian hasil tak memuaskan itulah yang membuat City mewaspadai ancaman Burnley. Terlebih mengingat mereka yang akan bermain di laga tandang. Kiper City, Joe Hart, meminta timnya mengambil pelajaran dan memaksimalkan perolehan poin di sisa musim. Dalam pertandingan terbaru melawan Leicester City, pekan lalu, City mendulang kemenangan 2-0, namun Hart mengatakan hasil itu pun didapat dengan susah payah.

“Pekan lalu kami melawan tim terbawah klasemen, Leicester City, dan harus bekerja keras untuk bisa menang 2-0. Itu juga bisa bisa terjadi ketika meladeni Burnley. Itulah Liga Premier dan saat Anda mengabaikannya, itu akan menghancurkan tim,” ujar Hart dilansir sports.ndtv.com, Jumat (13/3).

Kemenangan menjadi harga mati untuk City demi mengamankan jarak lima angka dari pemuncak klasemen, Chelsea. Lebih dari itu, hasil positif sangat penting sebagai modal The Citizens menyambut duel Liga Champions melawan Barcelona, tengah pekan depan.

City menelan kekalahan 1-2 dari rivalnya asal Spanyol itu dalam duel 16 besar leg pertama, namun berpeluang lolos ke perempat final jika menang 3-2 atau dengan skor lain dengan selisih dua gol atau lebih.

Sayang, di tengah tugas berat itu, City masih diliputi rumor perseteruan dua pemain pilar mereka, Fernandinho dan Vincent Kompany. Dua pilar Manchester Biru itu dikabarkan terlibat perselisihan dalam pertandingan Liga Premier kontra Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, pada awal Maret.

Namun, manajer Burnley, Sean Dyche, justru menganggap apa yang dialami Fernandinho dan Kompany adalah hal biasa. “Itu sesuatu yang alamiah. Dan saat Anda bekerja dengan pemain-pemain bertalenta luar biasa dan mereka yang sangat termotivasi, itu menjadi sebuah tantangan besar,” kata Dyche.

Sementara, terlepas dari hasil imbang 2-2 dalam pertemuan pertama musim ini, City tetap lebih diunggulkan memenangi laga akhir pekan ini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya