SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Burnley vs Manchester City berakhir dengan kekalahan The Citizen. Kekalahan tipis 1-0 ini mengancam posisinya di peringkat dua.

Solopos.com, BURNLEY — Manchester City gagal membawa poin saat bertandang ke kandang Burnley. The Citizens kalah tipis 0-1 dari Burnley dan gagal memangkas jarak dengan Chelsea.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dalam pertandingan di Turf Moor, Minggu (15/3/2015) dinihari WIB, City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%. Namun City tak efisien dengan hanya lima dari 21 attempts mencetak gol yang mengarah ke gawang.

Gol tunggal kemenangan Burnley dicetak oleh George Boyd di menit ke-61. Namun, meski menang, Burnley masih belum bisa beranjak dari zona degradasi dan menempati posisi ke-18 dengan 25 poin.

Sementara itu, City masih tertahan dengan 58 poin di urutan kedua. Dengan Chelsea yang masih punya dua pertandingan untuk dimainkan, City yang kini tertinggal lima poin terancam makin tercecer. Posisi City kini juga terancam oleh Arsenal yang cuma terpaut satu poin.

Seperti dilansir detiksport, tuan rumah memulai pertandingan dengan percaya diri. Danny Ings mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih sedikit melambung di atas mistar gawang City.

City menaikkan intensitas serangan menjelang babak pertama selesai. Bola sodoran dari David Silva jatuh ke kaki Dzeko. Tapi Heaton bisa menghalau bola sebelum Dzeko melepaskan tembakan. Bola muntah disambar oleh Sergio Aguero. Namun posisi Aguero ada di sudut sempit dan bola gagal menemui sasaran. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, City mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tapi tembakan dari Aguero seusai menerima bola dari Zabaleta masih mengenai sisi luar jaring gawang Burnley.

Tuan rumah akhirnya unggul melalui Boyd yang menjebol gawang Hart. Vincent Kompany mencoba menghalau bola tendangan bebas dari pemain Burnley. Namun bola justru jatuh ke kaki Boyd. Dia langsung melepaskan tendangan voli first time yang mengarah ke pojok gawang Hart. Burnley 1 City 0. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LIGA PREMIER INGGRIS
• Pekan ke-29, Sabtu 14 Maret 2015:
– Crystal Palace 3 – 1 Queens Park Rangers
– Leicester City 0 – 0 Hull City
– Sunderland 0 – 4 Aston Villa
– West Bromwich Albion 1 – 0 Stoke City
– Arsenal 3 – 0 West Ham United

Pemain Burnley Sam Vokes berebut bola lawan pemain City Martin Demichelis. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Pemain Burnley Sam Vokes berebut bola lawan pemain City Martin Demichelis. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya