SOLOPOS.COM - Erik Lamela. Bintang AS Roma ini dikabarkan siap dilepas ke klub Liga Premier, Tottenham Hotspur. (dok. JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, ROMA — AS Roma kembali terancam kehilangan salah satu pemain kuncinya setelah Erik Lamela dilaporkan merapat ke klub Liga Premier, Tottenham Hotspur.

Lamela selama ini menjadi pemain vital Roma di lini depan bersama Francesco Totti dan Pablo Daniel Osvaldo. Musim lalu, striker 21 tahun itu bahkan menjadi pencetak gol terbanyak kedua timnya di ajang Seri-A dengan jumlah donasi 15 gol.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sumbangan itu hanya kalah dari Pablo Daniel Osvaldo yang mampu melesakkan 16 gol. Namun Osvaldo telah lebih dulu memastikan hengkang ke Inggris dan akan tampil untuk klub barunya, Southampton, bersamaan dengan bergulirnya Liga Premier.

Seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (20/8/2013), Spurs kabarnya siap membayar tebusan senilai 35 juta euro atau Rp487 miliar untuk Lamela. Terkait proses transfer itu pula, ayah kandung Erik, Jose Lamela, dan agen sang pemain, Pablo Sebbag, dijadwalkan bertemu eks Direktur Umum Roma, Franco Baldini, yang kini bekerja untuk Spurs.

Laporan yang sama mengungkap Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini, sedang dalam perjalanan ke London. Kepergian petinggi klub Ibu Kota itu ke Inggris diyakini erat kaitannya dengan kans kepindahan Lamela ke Liga Premier musim panas ini.

Lamela diboyong Roma dari klub Argentina, River Plate, dengan tebusan 17 juta euro atau Rp236 miliar, 2011 silam. Sepanjang dua tahun kariernya di Olimpico, sang pemain telah tampil dalam 62 pertandingan Seri-A dengan kontribusi 19 gol.

Rumor yang berkembang sang pemain akan diikat kontrak berdurasi empat tahun dengan Spurs dengan bayaran 4 juta euro atau Rp55,6 miliar per musim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya