SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola dikabarkan bakal pindah ke Man City. Ist/telegraph.co.uk

Bursa pelatih di Eropa kini sedang berembus kabar tentang kepindahan Pep Guardiola ke Manchester City. Benarkah?

Solopos.com, MUNICH — Masa depan Pep Guardiola di Bayern Munich mulai mengundang beragam spekulasi seiring belum ditandatanganinya perpanjangan kontrak di klub raksasa Jerman itu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pelatih berusia 44 tahun itu hanya menyisakan kontrak selama 18 bulan di Allianz Arena. Bayern tengah berusaha membujuk Guardiola untuk menandatangani perpanjangan kontrak pekan ini. Namun, dia belum mengambil keputusan kendati mengaku senang menukangi klub berjuluk Die Roten itu.

Dengan negosiasi perpanjangan kontrak yang berlarut-larut, sejumlah klub papan atas Eropa mulai mengarahkan bidikan kepada Guardiola. Salah satunya adalah juara Liga Premier Inggris musim lalu, Manchester City.

Niat City memboyong pelatih berdarah Spanyol itu tentu tidak serta merta bermaksud mendepak Manuel Pellegrini dari Etihad Stadium. Transisi dari Pellegrini ke Guardiola bakal terjadi secara natural pada musim panas 2016 mendatang, saat kontrak keduanya di klub masing-masing berakhir.

Selama ini, Guardiola selalu mengatakan ingin menjadi pelatih di Inggris suatu saat nanti. Oleh karena itu, membuat Direktur Eksekutif Manchester Citu, Ferran Soriano, optimistis bisa menggaet dia ke Etihad.

“Setelah dari Jerman, dia mungkin akan datang ke Inggris untuk menjadi pelatih. Dengan Pep [Guardiola], pembicaraan tidak soal perburuan kami ke dia atau perburuan dia kepada kami. Pek dan Txiki [Direktur sepak bola Txiki Begiristain] telah berbicara secara rutin, mungkin setiap pekan, jadi negosiasi akan berjalan mudah,” ujar Soriano, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Rabu (28/1/2015).

Sementara itu, Direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, yakin Guardiolo bakal bertahan di Allianz Arena meski dibanjiri tawaran dari beberapa klub, termasuk mantan timnya Barcelona. “Guardiola akan tetap menjadi pelatih kami musim depan. Kami saling percaya. Saya berharap Pep [Guardiola] akan bertahan di Bayern untuk waktu lama. Dia tidak ingin berkomitmen soal masa depannya di Bayern saat ini, tapi dia akan bertahan di sini dalam waktu lama karena keluarganya juga senang berada di sini,” ujar dia, dilansir Daily Mail.

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer pun yakin dapat mempertahankan pelatih yang telah mempersembahkan gelar Bundesliga, DFB-Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub itu.

“Sekali lagi saya katakan bahwa Guardiola akan bertahan di sini hingga 10 tahun. Dia akan kesulitan menemukan kondisi lebih baik dari Munich di klub lain. Dia masih berusia 44 tahun dan punya cukup waktu untuk pindah ke klub lain. Guardiola tidak membutuhkan kontrak. Seorang pelatih sekaliber dia bisa pergi ke mana pun setiap saat, jika dia mampu,” ujar Beckenbauer. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya