SOLOPOS.COM - Kartaker Manajer Newcastle United John Carver ingin menjadi pelatih kepala di klub ini. JIBI/Rtr/dok

Bursa pelatih di Liga Premier Inggris masih terbuka. Salah satunya adalah di Newcastle United.

Solopos.com, LONDON — John Carver mengajukan lamaran untuk menggantikan Alan Pardew sebagai pelatih kepala Newcastle United.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Karteker manajer berusia 49 tahun itu telah gagal membawa Newcastle lolos dari putaran ketiga Piala FA saat ditekuk Leicester City dengan skor 0-1, Sabtu (3/1/2015) malam. Namun, Carver merasa layak didaulat sebagai suksesor Pardew yang resmi berlabuh ke Crystal Palace, sesaat sebelum pertandingan.

Dia tak ingin hanya menyandang jabatan karteker, melainkan manajer permanen untuk klub berjuluk The Magpies itu.
“Saya akan melemparka topi saya ke ring. Saya telah mengatakan kepada para pemain tapi saya tidak bisa menyampaikannya kepada publik. Sekarang, sayalah pelatih kepala,” tutur dia, seperti dilansir Reuters, Minggu (4/1).

“Alan telah pergi, dan keputusan itu telah diumumkan. Saat ini, saat segala hal menjadi lebih sulit dikatakan, tapi sesungguhnya saya ingin menjadi pelatih kepala untuk klub sepak bola ini. Bodoh jika saya tidak menginginkan pekerjaan ini,” imbuh Carver.

Kendati menginginkan posisi pelatih kepala, Carver belum menjalin komunikasi dengan pemilik Newcastle, Mike Ashley. Dia menilai tidak perlu meminta jabatan itu dari Ashley. “Saya belum berbicara dengan Mike [Ashley], tapi saya memang tidak perlu berbicara dengan dia. Saya menginginkan aturan untuk pelatih kepalan, bukan manajer. Pekerjaan pelatih kepala adalah menyiapkan para pemain dan tim di laga selanjutnya, dan itu telah saya lakukan,” beber mantan asisten manajer Pardew itu.

Namun, debut Carver sebagai karteker manajer kurang disambut baik oleh para fans Newcastle. Mereka kecewa pada Carver karena tidak memasang beberapa pemain kunci sehingga skuat The Magpies tersingkir dari Piala FA.

“Saya tahu betapa pentingnya Piala FA tapi tentunya sepak bola Liga Premier jauh lebih penting,” ujar dia.

Sebelumnya, Newcastle telah mengonfirmasi berakhirnya kontrak Pardew sehingga mereka mencari seorang pelatih kepala baru yang juga bisa merangkap jabatan manajer. Namun, mereka kehilangan Steve Bruce, Tony Pulis, dan Tim Sherwood yang sempat masuk dalam daftar kandidat manajer. Kini, hanya tersisa mantan manajer Derby County Steve McClaren, eks bos Swansea Michael Laudrup, arsitek St Etienne Christophe Galtier dan mantan manajer Mainz Thomas Tuchel sebagai kandidat. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya