SOLOPOS.COM - Mantan pelatih Persis Solo saat aktif menjalankan tugasnya sebagai pelatih. JIBI/Solopos/dok

Bursa pelatih sepakbola di Indonesia masih bergulir. Sejumlah pelatih kini sedang berlabuh di sejumlah klub termasuk mantan pelatih Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Teka teki terkait masa depan pelatih Persis Solo musim lalu, Widyantoro, telah menemukan titik terang. Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu dipastikan tidak akan kembali membesut Laskar Sambernyawa, julukan Persis, karena telah berlabuh ke klub promosi, Perserang Serang, di kompetisi Divisi Utama musim 2015 nanti.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepastian Wiwid melatih Perserang ini diumumkan lewat akun Twitter resmi klub berjuluk Laskar Singandaru itu, Rabu (7/1/2015) malam. Dalam akun @Perserang1958 itu dikabarkan bahwa kesepakatan antara Wiwid dan Perserang itu telah resmi terjalin. “Widiyantoro eks pelatih @PERSISSOLO resmi menjadi pelatih Perserang.

Musim kemarin beliau berhasil membawa Persis hingga babak 8 Besar DU,” tulis akun resmi klub itu. Kepastian Wiwid ini pun seakan menjadi jawaban atas rumor yang menghinggapinya selama ini. Sebelumnya, pelatih 43 tahun itu dikabarkan akan merapat di tim seteru Persis beberapa musim terakhir, yakni PSS Sleman.

Bahkan PSS dikabarkan menjadi yang terdepan dalam memburu tandatangan
pelatih yang mengawali karier kepelatihannya di Persitema Temanggung itu. Namun, kenyataannya Wiwid justru lebih dulu melakukan kesepakatan dengan Laskar Singandaru.
Sementara itu, Wiwid belum mengiyakan jika dirinya sudah resmi diikat Perserang.
Saat coba dihubungi Espos, Rabu malam, Wiwid mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan pihak klub. “Nanti ya mas. Saya sedang ada negosiasi penting. Nanti saya hubungi lagi,” jawab Wiwid.

Meski depan Wiwid mengaku bahwa dirinya dalam beberapa pekan terakhir
memang tengah melakukan pembicaraan intensif dengan Perserang. Bahkan, selama beberapa hari belakang pembicaraan antara Wiwid dengan
Perserang sudah memasuki tahap negosiasi nilai kontrak.

“Sudah ada pembicaraan dengan Serang [Perserang]. Saya sudah dihubungi
mereka dan sudah menjalin komunikasi secara insentif. Manajemen Perserang sudah setuju, namun saya masih harus berkomunikasi dengan keluarga,” ujar Wiwid, Rabu siang.

Berlabuh di Perserang, Wiwid dikabarkan siap membawa gerbong pemain Persis musim lalu. Beberapa nama yang musim lalu menjadi anak emas Wiwid, seperti winger kiri Tinton Suharto dan winger kanan Andrid Wibowo dikabar siap diangkut ke Serang.

Wiwid dikabarkan akan mulai memimpin latihan Perserang pada Kamis (8/1) ini. Latihan perdana dilakukan Wiwid dengan agenda melanjutkan seleksi pemain. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya