SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa pelatih Persis Solo kini mulai diincar sejumlah pelatih nasional.

Solopos.com, SOLO — Persiapan Persis Solo mengikuti kompetisi Divisi Utama 2015 yang terbilang lamban tampaknya tak mempengaruhi ketertarikan beberapa pelatih nasional untuk menukangi klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setelah eks pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, dan Yudi Suryata, yang musim lalu menangani Persijap Jepara, kini muncul nama lain yang dengan terang-terangan menyatakan minatnya mengisi kursi pelatih Persis.

Adalah eks pelatih Persik Kediri, Aris Budi, yang mengaku siap menukangi Persis musim depan. Pelatih kelahiran Karanganyar, 14 September 1967 itu bahkan mengaku siap mengajukan lamaran jika lowongan pelatih Persis sudah resmi dibuka.

“Jika manajemen membuka pintu, saya segera mengirimkan lamaran sekaligus berkas-berkas yang diperlukan. Saya juga siap mengurus izin kerja di Pemkot Kediri agar bisa melatih [Persis],” ujar Aris saat dihubungi wartawan, Kamis (1/1/2014) lalu.

Sebagai pelatih, prestasi Aris terbilang cukup mentereng. Pelatih dengan lisensi B nasional itu pernah berjasa membawa Macan Putih, julukan Persik, promosi ke kasta tertinggi, Indonesia Super League (ISL) pada musim 2013 lalu.

Disinggung terkait komposisi pemain yang akan diusungnya, Aris mengaku tak akan ambil pusing. Meski pun banyak pemain lokal yang musim lalu menjadi incaran klub-klub Divisi Utama maupun ISL, Aris mengaku Kota Solo dan sekitarnya masih memiliki segudang talenta yang siap digunakan.

“Talenta lokal yang potensial ini bisa dilihat dari prestasi Persis Jr. yang mampu menembus babak final nasional musim lalu. Potensi ini harus dikelola dan dikembangkan dengan baik. Apalagi Persis memiliki suporter yang fanatik,” imbuh pelatih yang musim lalu membesut PSBI Blitar itu.

Terkait kondisi keuangan Persis yang tidak stabil, Aris pun mengaku tidak akan meminta macam-macam dalam komposisi pemainnya. Ia akan lebih mengedepankan pemain yang memiliki loyalitas, mental dan siap memberikan segala kemampuan untuk timnya.

“Di Persis jangan minta yang macam-macam. Dengan kesederhanaan dan kerja sama yang baik, saya yakin tim ini bisa tetap berprestasi,” bebernya. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Mantan pelatih Persik Kediri, Aris Budi, yang kini ingin melatih Persis Solo. Ist/google image

Mantan pelatih Persik Kediri, Aris Budi, yang kini ingin melatih Persis Solo. Ist/google image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya