SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sasi Kirono mantan pelatih Persibat dan Persegres. (Ist/blokbojonegoro.com)

Sasi Kirono mantan pelatih Persibat dan Persegres. (Ist/blokbojonegoro.com)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solopos.com, SOLO— Mantan Pelatih Persibat Batang dan Persegres Gresik, Sasi Kirono, bakal ikut meramaikan bursa pemilihan pelatih Persis Solo di kompetisi Divisi Utama musim depan.

Niat Sasi untuk menjadi arsitek skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu terungkap dari mulut mantan pelatih Persis Solo PT Liga Indonesia (LI), Agung Setyabudi. Sasi bukan sosok asing di mata Agung. Keduanya pernah berada dalam satu tim ketika masih aktif bermain membela Timnas Indonesia U-19 pada era 1990 dan Persis Junior 1998.

“Menurut saya, semakin banyak [kandidat] maka semakin baik. Artinya akan ada banyak pilihan, itu justru lebih baik untuk menentukan siapakah nanti yang akan dipilih,” jelas Agung, ketika dijumpai wartawan seusai latihan tim di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (10/12/2013).

Sementara itu, manajer caretaker sekaligus pengurus Persis Solo, Totok Supriyanto, mengaku belum dihubungi langsung Sasi. Namun, dia akan menyambut baik apabila muncul peminat baru di bursa pelatih Laskar Sambernyawa.

Sejauh ini, sedikitnya enam nama kandidat disebut-sebut berminat menakhodai Persis di Divisi Utama musim depan. Di antaranya mantan pelatih PSIS Semarang, Edy Paryono; eks pelatih Persis Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widyantoro; mantan pelatih PSS Sleman, Yance Metmey, mantan arsitek PSS Sleman, Yudi Suryata dan eks asisten pelatih Persija, Surdirman. Namun, baru Yudi, Edy dan Widyantoro yang telah memasukkan lamaran tertulis.
(Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya