SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MILAN – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku menjadi sebuah kehormatan bisa melatih klub Seri A Italia, Inter Milan. Meski demikian, dirinya tak ingin meninggalkan Atletico dan berhasrat menjadi Sir Alex Ferguson di Vicente Calderon.

Semasa menjadi pemain, Simeone pernah membela Inter dalam 1997-1999. Ia turut berjasa mengantarkan Inter menjuara trofi UEFA pada 1998.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Setelah menjadi pelatih, karier Simeone terbilang apik. Eks gelandang bertahan Timnas Argentina ini sukses mengantarkan Atletico meraih gelar Liga Europa, Super Spanyol dan Copa del Rey, hanya dua tahun sejak tiba ke ibu kota Spanyol itu, pada 2011.

Disinggung kansnya melatih Inter di masa depan, Simeone mengaku sangat berminat. Meski demikian, dirinya tak berhasrat meninggalkan Estadio Vicente Calderon, markas Atletico, dalam waktu dekat ini.

“Inter? Itu akan jadi sebuah kehormatan. Tapi untuk sekarang, semua pembicaraan itu hanya untuk surat kabar,” ujar Simeone kepada Il Giornale, Senin (30/12/2013).

“Saya melihat diri saya sendiri di Atletico Madrid untuk beberapa waktu ini. Beberapa orang mengatakan saya mungkin akan menjadi [Alex] Ferguson-nya Colchoneros [julukan Atletico Madrid].”

Atletico saat ini berada di urutan kedua klasemen La Liga, dengan poin sama yang dimiliki Barcelona. Simeone, yang pernah memenangi gelar La Liga sebagai pemain bersama Atletico pada 1996, bertekad untuk mengulang prestasi itu sebagai pelatih.

“Akan bodoh jika tak berpikir tentang itu [memenangi liga],” imbuh Simeone. “Terutama mengingat posisi kami di liga saat ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya