SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa pelatih masih bergulir di liga Eropa. Walter Zenga kini resmi tukangi Sampdoria.
 
Solopos.com, ROMA — Sampdoria resmi menunjuk mantan pelatih Al Jazira, Walter Zenga, sebagai suksesor Sinisa Mihajlovic di Stadion Luigi Ferraris.

Kepastian tersebut diungkapkan Sampdoria setelah Zenga mendarat di Italia, Kamis (4/6/2015). Pelatih berusia 55 tahun itu telah menyepakati kontrak untuk menukangi Blucerchiati, julukan Sampdoria, musim depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Walter Zenga baru saja mendarat di Genoa untuk melanjutkan kisah yang dia mulai bertahun-tahun lalu. Selamat datang kembali Walter [Zenga],” kata Sampdoria dalam akun Twitter resmi mereka, seperti dilansir Football Italia, Kamis.

Mihajlovic telah menukangi Sampdoria selama 18 bulan terakhir. Namun, dia memutuskan angkat kaki dari Luigi Ferraris setelah mengantarkan Sampdoria finis di peringkat ketujuh Seri-A musim ini.

Blucerchiati tidak membutuhkan waktu lama untuk menentukan pelatih pengganti. Mereka memilih Zenga yang pernah bermain sebagai kiper di Luigi Ferraris selama dua musim, 1994 hingga 1996.

Zenga mengawali karier pelatih bersama klub MLS Amerika, New England Revolution pada 1998. Pelatih kelahiran Milan itu malang melintang di berbagai klub sebelum kembali ke Italia untuk menukangi Catania pada 2008/2009 dan Palermo pada musim 2009/2010. Setelah itu, Zenga meniti karier di sepak bola Arab bersama Al Nasr dan Al Jazira. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Walter Zenga, mantan kiper Italia ini akan menjadi pelatih Sampdoria musim ini. Ist/genoasamp.com

Walter Zenga, mantan kiper Italia ini akan menjadi pelatih Sampdoria musim ini. Ist/genoasamp.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya