SOLOPOS.COM - Leighton Baines. dok.JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON — Satu lagi target transfer Manchester United (MU) terancam lepas setelah Everton menutup rapat kans hengkangnya Leighton Baines ke pesaingnya di Liga Premier itu.

Baines menjadi target transfer David Moyes setelah pelatih 50 tahun itu hengkang dari Everton dan mengisi kursi Pelatih United, beberapa pekan silam. Selain Baines, Moyes dilaporkan mengincar eks anak asuhnya sewaktu masih menukangi Everton, Marouane Fellaini, agar mengikuti jejaknya hijrah ke Old Trafford.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Namun peluang kepindahan dua bintang Everton itu ke Manchester sangat kecil karena klub ngotot mempertahankan mereka di Goodison Park. Pelatih Everton, Roberto Martinez, mengakui adanya tawaran untuk Baines. Namun eks Pelatih Wigan Athletic itu menegaskan rumor tersebut telah berakhir dan pihak klub akan fokus menyambut kompetisi musim 2013/2014.

“Ada klub [United] yang menghubungi kami dan membuat penawaran [untuk Baines], di mana itu adalah yang terakhir,” ungkap Martinez, dilansir Dailymail, Rabu (14/8/2013).

“Mereka menyodorkan penawaran yang nilainya bahkan tidak mendekati kualitas Leighton Baines,” lanjut manajer 40 tahun itu.

Seperti diungkap dalam laporan serupa, United menyodorkan proposal transfer Baines kepada Everton, Juni silam. Namun klub berjuluk The Red Devils itu hanya akan menyediakan tebusan 12 juta poundsterling (Rp189 miliar) untuk bek bersangkutan.

“Itu [rumor Baines] telah berakhir sejak lama, namun spekulasi tidak berhenti dan itu adalah bagian dari bursa transfer,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya