SOLOPOS.COM - El Sharaawy (Reuters/Giorgio Perottino)

Bursa transfer musim panas diramaikan dengan kepindahan Stephan El Shaarawy ke AS Monaco.

Solopos.com, MONACO — Klub sepak bola Prancis, AS Monaco, resmi meminjam Stephan El Shaarawy dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. El Shaarawy akan membela AS Monaco selama satu musim.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sebagaimana diberitakan Footballitalia, Senin (13/7/2015), untuk meminjam Stephan El Shaarawy pada bursa transfer itu, AS Monaco harus membayar 3 juta euro atau setara dengan Rp43,9 miliar kepada AC Milan. Apabila Monaco ingin mendapatkan El Shaarawy secara permanen harus membayar 15 juta euro atau Rp240 miliar musim depan.

El Shaarawy senang bisa bergabung dengan AS Monaco pada bursa transfer dan akan menunjukkan kemampuan yang sebenarnya kepada tim kuat Prancis itu musim depan. “Saya sangat senang dengan bergabung dengan AS Monaco. Saya mengucapkan terima kasih kepada klub ini yang telah memberikan kepercayaan. Saya akan menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya di Monaco,” kata El Shaarawy.

Seperti dilansir Espn, Selasa, CEO AC Milan, Adriano Galliani, mengucapkan terima kasih kepada Stephan El Shaarawy atas dedikasinya yang telah diberikan selama ini untuk klub berjuluk Rossoneri itu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada El Shaarawy yang telah menunjukkan dedikasinya kepada klub. Kami  berharap El Shaarawy sukses di klub baru dan Timnas Italia,” ujar Adriano Galliani.

Stephan El Shaarawi yang saat ini berusia 22 tahun bergabung dengan A C Milan pada bursa transfer musim panas 2011 lalu. Musim 2012/2013 merupakan musim terbaiknya bersama Milan. Penyerang berjuluk Firaun kecil itu sukses mencetak 16 gol.

Kehebatan El Shaarawy memudar dua musim terakhir setelah sering diganggu cedera. Musim lalu, El Shaarawy hanya mencetak empat gol dari 19 laga yang dijalani. Faktor itulah yang memaksa Milan meminjamkannya ke AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya