SOLOPOS.COM - Gareth Bale, terus menggoda Real Madrid untuk memboyongnya dari Tottenham Hotspur. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gareth Bale, terus menggoda Real Madrid untuk memboyongnya dari Tottenham Hotspur. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gareth Bale, terus menggoda Real Madrid untuk memboyongnya dari Tottenham Hotspur. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MADRID – Gelandang sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale, terus mengoda klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Terbaru, Bale dikabarkan sangat berminat untuk bergabung ke Madrid, yang menjadi klub impiannya sejak kecil.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Madrid memang sejak lama telah menyatakan minatnya pada Bale. Namun, keinginan Madrid seakan bertepuk sebelah tangan setelah pihak Tottenham terus membentengi salah satu asetnya tersebut.

Dikabarkan Marca, Bale sebenarnya pekan lalu telah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung ke Madrid kepada pimpinan Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Namun, keinginan Bale itu membuat petinggi Tottenham berang.

Levy kemudian mengatakan padanya bahwa dirinya siap menjual Bale asalkan harganya bisa memecahkanb rekor transfer di Liga Inggris. Saat ini rekor transfer terbesar Liga Inggris masih dipegang Cristiano Ronaldo, yang dibeli dari Manchester United ke Real Madrid seharga 94juta euro atau senilai Rp1,2 triliun pada 2009 lalu.

Real Madrid sebenarnya telah melakukan berbagai cara untuk memboyong Bale. Los Galaticos bahkan telang menggelar pertemuan bersama dengan agen Bale, Jonathan Barnett, Presiden Madrid, Florentino Perez dan petinggi klub lainnya, Angel Sanchez, 15 Juni lalu. Namun, pertemuan ini cenderung membosankan dan tak berujung, karena tak ada keterlibatan Tottenham Hotspur.

Namun dalam rapat itu sempat dibicarakan terkait kontrak maupun nomor jersey yang akan digunakan Bale. Dilansir Marca.com, rapat tersebut memutuskan bahwa Bale akan diikat kontrak Madrid selama enam musim dengan gaji sebesar 6-7 juta permusim. Ia juga akan menggunakan jersey bernomor punggung 11.

Dalam rapat itu juga disetujui bahwa Bale akan memberitahu Tottenham, secara pribadi, keinginannya untuk pergi. Dan hal ini kabarnya telah dilakukan winger asal Wales itu.

“Tak ada keraguan, Bale ingin bermain untuk Real Madrid sejak dia kecil,” ujar Barnett, sambil menunjukkan potret pemainnya yang tengah mengenakan seragam Real Madrid, saat kecil, seperti dikutip marca.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya