SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (Dok. Solopos.com)

Bursa transfer diwarnai dengan ketertarikan Barcelona terhadap Aaron Ramsey dan John Stones

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona dilaporkan sedang mempertimbangkan kemungkinan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim dingin kali ini. Tim raksasa Spanyol itu disebut mengincar dua bintang Liga Premier Inggris, Aaron Ramsey dan John Stones.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebagaimana dikutip dari Espnfc.com, Senin (11/1/2016), Pelatih Barcelona, Luis Enrique, diyakini merupakan pengagum berat Ramsey. Bintang internasional Wales itu mengabdi kepada Arsenal sejak 2008 dan telah menunjukkan kematangan dalam beberapa musim terakhir.

Barcelona dikabarkan tidak keberatan menebus bintang 25 tahun itu senilai 50 juta poundsterling (Rp1 triliun). Tetapi, Ramsey bukan satu-satunya yang diintai Barcelona pada bursa transfer Januari 2016. Blaugrana, sebutan Barca, disebutkan juga melirik bek Everton, John Stones. Tim Catalan bahkan tak sungkan membelanjakan uang dalam jumlah setara yang mereka keluarkan bagi Ramsey dalam pembelian bek 21 tahun tersebut.

Di sisi lain, Arsenal sudah menyiapkan rencana bila akhirnya gagal mempertahankan Ramsey di Emirates Stadium, London. Tim London Utara membidik gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka, dan pemain tengah Paris Saint Germain (PSG), Adrian Rabiot, sebagai pengganti.

Persoalannya, Arsenal membutuhkan dana hingga 52 juta poundsterling (Rp1,04 triliun) untuk memboyong dua buruannya itu. Perinciannya 37 juta pounsterling (Rp746 miliar) untuk Xhaka dan 15 juta poundsterling (Rp302,5 miliar) lainnya dialokasikan untuk menggaet Rabiot. Terkait kebutuhan itu, The Gunners, sebutan Arsenal, telah menaikkan harga Ramey senilai yang harus mereka keluarkan untuk Xhaka dan Rabiot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya