SOLOPOS.COM - David Villa

David Villa

David Villa

Solopos.com, BARCELONA – Meskipun ditawar lebih mahal oleh sejumlah tim sepakbola kelas dunia, Barcelona lebih memilih menyetujui transfer pemainnya David Villa ke Atletico Madrid yang memberi harga lebih rendah.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Transfer mengejutkan David Villa dari Barcelona menuju Atletico Madrid itu ternyata merupakan sebuah penghargaan sekaligus memberi penghormatan dari El Barca untuk pemain 31 tahun tersebut.

Menurut Catalunya Radio, seperti dikutip Bola.net Blaugrana lebih memilih melepas Villa dengan harga lebih rendah ke Los Colchoneros dibanding harus merelakannya hengkang ke klub luar Spanyol.

Sejatinya nilai transfer yang ditawarkan dua klub luar La Liga, Tottenham dan Fiorentina lebih besar, namun mereka akhirnya lebih memilih menyetujui tawaran Atletico Madrid yang memang menjadi pilihan pertama El Guaje.

Selain itu, Barca juga ingin memberikan penghargaan atas keputusan Villa yang tak jadi pergi pada Januari lalu. Sebenarnya eks pemain Valencia itu sudah hampir bergabung dengan Arsenal, namun ketika itu Tito Vilanova memintanya menunda kepergian hingga musim berakhir.

Villa bergabung dengan Los Rojiblancos setelah Barcelona menyetujui nilai transfer total 5.1 juta euro atau sekitar Rp65 miliar, di mana 2.1 juta euro atau sekitar Rp27miliar akan dibayar musim ini, 2juta euro di musim berikutnya, dan 1 juta euro sisanya akan dibayar musim 2015/16 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya