SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer diwarnai dengan ketertarikan Barcelona menggaet penyerang anyar.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona ingin menambah barisan penyerangnya pada bursa transfer musim dingin ini. Hal tersebut diungkapkan Manajer Barca, Luis Enrique.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Barca sendiri sebenarnya sudah memiliki barisan penyerang yang berkualitas. Trisula Lionel Messi Luis Suarez dan Neymar bahkan dianggap menjadi yang terbaik di dunia. Mereka mempersembahkan lima gelar sepanjang 2015. Total 180 gol ditorehkan oleh trsiula yang dikenal dengan Trio MSN tersebut.

Ketika salah satunya Absen, Barca juga masih cukup produktif. Terbukti ketika Messi absen beberapa bulan lalu, Suarez dan Neymar bisa tampil baik. Suarez sempat mencetak hat-trick, sedangkan Neymar membukukan quat-trick. Para pemain muda yang ditunjuk untuk menggantiokan Messi seperti Sandor Ramires, Sregio Roberto, dan Munir El Haddadi juga tampil apik.

Namun kondisi itu nampaknya belum memuaskan Enrique. Eks pelatih AS Roma itu tetap berniat mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2016 ini. Menurutnya barisan penyerang menjaid lini krusial yang perlu ditambah. Ia pun tak menampik ingin memperkuat lini lainnya.

“Saat ini kebutuhan terbesar kami adalah memperkuat barisan penyerang, tapi saya ingin juga memperkuat skuat di semua lini,” ujar Enrique seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (13/1/2016).

“Negosiasi akan sulit di musim dingin seperti ini karena tidak ada klub yang mau membiarkan pemain pentingnya pergi. Kami akan berusaha sampai hari terakhir [jendela transfer],” imbuhnya.

Salah satu pemain yang santer dikaitkan dengan Barcelona adalah Denis Suarez. Suarez merupakan mantan pemain Barcelona B yang sempat dipinjamkan ke Manchester City. Dia kemuian berlabuh ke Villareal di musim ini demi mendapat menit bermain lebih banyak. Denis Suarez yang juga penggawa Timnas Spanyol U-21 sudah mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan di La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya