SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer Januari 2016 diwarnai dengan Chelsea yang mepeas Ramires, serta Newcastle United yang menggaet Andros Townsend dari Tottenham Hotspur.

Solopos.com, SOLO – Chelsea resmi melepas gelandang mereka, Ramires, di bursa transfer Januari 2016 ini. Selain itu, Andres Townsend juga hengkang dari Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Newcastle United.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ramires resmi meninggalkan Chelsea dan telah dilego ke klub China, Jiangsu Suning, dengan status permanen. Belum diketahui pasti berapa nilai transfer gelandang asla Brasil tersebut. Namun sejumlah media di Inggris menyebut Jiangsu harus merogoh kocek hingga 25 juta poundsterling untuk Ramires.

“Ramires hari ini telah bergabung dengan klub Liga Super China Jiangsu Suning dalam transfer permanen. Pemain 28 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge setelah 5,5 tahun menjadi pemain Chelsea, di mana selama menjadi pemain membantu kami memenangi setiap trofi mayor di level domestik dan Eropa,” demikian pernyataan Chelsea di laman resminya, Chelseafc.com, Rabu (27/1/2016).

Ramires sudah tak lagi menjadi starter di Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Cesc fabregas, Nemanja Matic, Willian dan Oscar. Bahkan John Obi Mikel lebih dipercaya manajer Guus Hiddink ketimbang Ramires. Ramires sendiri bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2010 dari Benfica. Gelandang 28 tahun itu telah mencatatkan 251 kali penampilan dan mencetak 34 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, winger Tottenham Hotspur, Andros Townsend, resmi berseragam Newcastle United. Townsend kabarnya dibeli Newcastle dengan harga 12 juta poundsterling. Kini pemain tersebut tinggal melakoni tim medis.

Townsend dilaporkan akan dikontrak Newcastle selama 5,5 tahun. Dia menjadi pembelian ketiga Newcastle di bursa trasnfer Januari 2016 ini. Sebelumnya The Magpies telah membeli Henri Saivet dari Bourdeaux dan Jonjo Shelvey dari Swansea City.

“Saya senang bisa berada di sini. Newcastle adalah klub fantastis dengan fans yang hebat, stadion hebat, dan tradisi luar biasa,” ujar Townsend di situs resmi Newcastle, Nufc.com, Kamis (28/1/2016).

“Setelah saya mendengar Newcastle tertarik pada saya, saya rasa itu adalah satu-satunya klub tujuan saya. Saya pun sudah tidak sabar untuk segera bermain,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya