SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Wayne Rooney. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Wayne Rooney. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, BANGKOK – Keinginan Wayne Rooney meninggalkan Manchester United nampaknya kian membesar. Ini menyusul pernyataan terang-terangan manajer United, David Moyes, yang mengaku bahwa peran penting Rooney hanyalah sebagai pelapis Robin van Persie [RVP].

“Secara keseluruhan pikiran saya pada Wayne, jika untuk berbagai alasan Robin van Persie cedera, kami akan membutuhkannya,” ujar Moyes setelah memberikan kekalahan pertamanya bagi United pada laga persahabatan melawan Thailand Singha XI di Bangkok, Sabtu (13/7/2013), seperti dilansir Eurosport.

Moyes juga mengaku bahwa Rooney ingin tinggal di Old Trafford. Tapi dengan adanya minta dari Chelsea serta  tidak ada konfirmasi terkait perpanjangan kontraknya, pernyataan Moyes ini sangat diragukan.

Namun, Moyes kembali menegaskan bahwa United tampaknya tak ingin bermanuver dengan kesepakatan baru bagi striker internasional Inggris itu.

“Wayne punya peran besar untuk bermain, kami perlu dia mencetak gol sebanyak mungkin. Wayne bisa bermain dengan gaya sendiri, dia bisa bermain dengan menjatuhkan,” imbuh Moyes.

“Tapi saya juga bisa memastikan kami tak hanya akan berkonsentrasi padanya. Manchester United bukan hanya tentang Wayne Rooney. Manchester United tentang sebuah tim, klub. Kami berbicara tentangnya sekarang, dan memang demikian, tapi apa yang tidak akan saya biarkan adalah Wayne menjadi lebih penting dibanding klub dan tim,” beber Moyes.

Pernyataan Moyes ini bukan satu-satunya indikasi Rooney bakal keluar. Chief executive baru United, Ed Woodward, menegaskan bahwa tak pembicaraan terkait kontrak denga Rooney, meskipun faktanya Rooney tinggal memiliki sisa dua musim sebelum kontraknya habis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya