SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan (kiri) resmi menjadi milik Borussia Dortmund. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Henrikh Mkhitaryan (kiri) resmi menjadi milik Borussia Dortmund. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Henrikh Mkhitaryan (kiri) resmi menjadi milik Borussia Dortmund. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, BERLIN – Runner up Liga Champions dan Bundesliga, Borussia Dortmund, resmi mendapatkan gelandang serang internasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan dibeli dari Shakhtar Donetsk seharga 27,5 juta euro atau setara Rp352 miliar.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Shakhtar Donetsk dan Borussia telah menyelesaikan segala masalah terkait transfer Henrikh Mkhitaryan ke klub Jerman. Biaya transfernya sebesar 27,5 juta euro,” tulis pernyataan Shakhtar dalam situs resmi klubnya di www.shakhtar.com, seperti dilansir Reuters, Selasa (9/7/2013).

Mkhitaryan, mengantongi 37 caps bersama Timnas Armenia. Ia juga menorehkan musim yang cukup impresif untuk membantu Shaktar memenangi title liga Ukraina dan melaju ke Liga Champions ke babak 16 besar. Di babak perdelapan final, Shakhtar tersingkir setelah ditumbangkan Dortmund.

“Kami senang telah mendapatkan pemain baru yang fantastis untuk peran gelandang menyerang di Henrikh Mkhitaryan,” ujar direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, dalam situs resmi Dortmund di www.bvb.de.

Mkhitaryan mencetak 46 gol dalam 106 laga sejak bergabung bersama Shakhtar pada 2010. Ia merupakan rekrutan ketiga Dortmund pada bursa transfer musim ini setelah kedatangan Sokratis dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya