SOLOPOS.COM - Mohamed Elneny (Dailymail)

Bursa transfer menyajikan rumor Arsenal mendatangkan Mohamed Elneny.

Solopos.com, LONDON — Ambisi Arsenal menggaet Mohamed Elneny dari klub Swiss, Basel, segera menjadi kenyataan. Bintang asal Mesir itu dilaporkan telah lolos tes medis dan tinggal menuntaskan detail kecil sebelum benar-benar berlabuh di London.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebagaimana dikutip dari Dailymail.co.uk, Minggu (3/1/2016), Arsenal harus membayar 5 juta poundsterling (Rp102 miliar) untuk gelandang sentral berusia 23 tahun itu. Elneny dinilai sebagai pilihan tepat untuk menguatkan lini tengah Arsenal yang banyak ditinggal pemain pilar karena cedera.

Elneny memikat tim-tim elite Eropa setelah tampil gemilang dalam hampir 100 pertandingan bersama Basel. Dia pun menjadi aktor klub Swiss itu dalam memenangi gelar Liga Super Swiss secara beruntun dalam tiga tahun terakhir. Tak hanya impresif di pentas lokal, Elneny juga moncer di kompetisi Eropa.

Dia tercatat menjadi bintang kemenangan Basel dalam pertemuan melawan Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions dan Liga Europa. Sederet kelebihan itu membuat Elneny akan menjadi tambahan tenaga berharga untuk The Gunners di sisa musim ini. Dia akan bisa disandingkan dengan Aaron Ramsey, Mathieu Flamini, atau Francis Coquelin sekali pun di lini tengah. Selain itu, Elneny akan bisa dimainkan di Liga Champions 2015/2016.

Di sisi lain, ketertarikan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kepada Elneny turut dipengaruhi harga murah sang pemain. Pelatih asal Prancis itu memang harus berburu pemain anyar menyusul rencana klub melepas sejumlah gelandang veteran mereka, di antaranya Tomas Rosicky, Mikel Arteta, dan Flamini.

Tetapi, Wenger memilih bungkam terkait kedatangan Elneny dalam waktu dekat. “Saya tak akan berkata apa pun karena dia [Elneny] bukan pemain di tim ini dan klub mendatangkan siapa pun sejauh ini,” kata Wenger dalam konferensi pers seusai menang 1-0 atas Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu (2/1/2016) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya