SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sepak Bola (Dok/JIBI/Solopos)

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, dikabarkan telah menerima pinangan Barcelona. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, dikabarkan telah menerima pinangan Barcelona. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Cesc Fabregas dikabarkan menerima pinangan Manchester United. Kesediaan gelandang Barcelona hijrah ke Old Trafford ini menyusul adanya pertemuan rahasia antara agen Fabregasm Darren Dein dan chief executive Manchester United, Ed Woodward.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dilansir Sunday Express Sport, Woodward secara mengejutkan memutuskan pulang lebih awal dari tur pramusim bersama tim di Asia-Australia. Woodward dikabarkan pulang untuk melakukan pembicaraan secara intensif dengan Dein. Dein cukup familiar dengan para petinggi United di bursa transfer. Ia juga salah satu orang yang berjasa membawa Robin van Persie dari Arsenal, awal musim lalu.

Dein mengatakan pada Woodward bahwa Fabregas ingin kembali ke Liga Premier Inggris. Dan United, bukan mantan klubnya Arsenal, yang menjadi pilihan pertama Fabregas, sebagai tempat berlabuh.

United sejauh ini telah membuat tiga kali penawaran untuk pemain 26 tahun itu. Yang terakhir, United menawari Fabregas dengan harga sebesar 30 juta poundsterling dan yakin bahwa nilai tersebut akan diterima Barcelona.

Namun, mundurnya Tito Vilanova dan penunjukkan Gerardo Martino sebagai pelatih baru nampaknya menjadi pengganjal United untuk mendapatkan Fabregas. Martino tidak ingin di awal kiprahnya bersama Azulgrana, julukan Barcelona, ditinggal pergi seorang pemain top.
Hal ini membuat United cukup frustasi. Kendati demikian, Setan Merah, julukan United, masih berharap meski Barcelona menolak, Fabregas akan tertarik dan membuat segalanya mungkin.

Sementara itu, manajer United, David Moyes, mengaku memiliki bidikan baru seandainya Fabregas batal merapat. Alternatif gelandang yang diincarnya adalah gelandang Everton, Marouane Fellaini, dan pemain milik Newcastel, Yohan Cabaye. Hal ini dilakukan guna memperkuat skuatnya jelang bergulirnya musim baru.

“Saya tak bisa mengatakan pada Anda bahwa akan ada penawaran baru. Jelasnya, kami akan mengambil stok dan mempertimbangkan apa yang akan kami lakukan selanjutnya,” terangnya di Sky Sports.

“Saya tak pernah setiap saat mengatakan bahwa saya tahu kami akan mendapatkannya [Fabregas]. Saya hanya mengatakan kami telah membuat penawaran.”

“Tapi apa yang kami miliki di sini adalah skuat yang benar-benar hebat. Anda tak harus melupakan tentang kualitas yang saat ini telah dimiliki Manchester United.”

“Tak diragukan lagi, kami berharap mendapat tambahan. Saya percaya kami akan melakukannya, tentunya sebelum bursa transfer ditutup.”

Sebelum membidik Fabregas, United memang telah menetapkan pilihannya pada gelandang Barcelona lainnya, yakni Thiago Alcantara. Namun, kapten Timnas Spanyol U-23 itu lebih memilih bergabung bersama juara Eropa musim lalu, Bayern Munich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya