SOLOPOS.COM - Steven Gerrard

Solopos.com, LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengkhawatirkan transfer yang berpotensi terjadi pada rekan setimnya, Luis Suarez.

Suarez saat ini dikait-kaitkan bakal diboyong Arsenal dari Anfield. The Gunners, julukan Arsenal,  cukup serius dalam mengejar striker internasional Uruguay itu.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Bahkan klub London utara ini sudah mengajukan dua kali penawaran. Penawaran terakhir terbilang cukup fantastis dengan nilai 40 juta poundsterling atau senilai Rp624 miliar.

Namun, dua kali penawaran itu selalu mendapat penolakan dari Liverpool. The Reds, julukan Liverpool, masih berpegang teguh pada prinsipnya, yang tak akan menjual Suarez.

Kendati demikian, keyakinan Liverpool ini akan terkikis perlahan-lahan. Seiring penawaran dari Arsenal yang terkesan tak kenal menyerah.

Gerrard mengaku tak ingin melihat Suarez pergi dari Anfield, terlebih untuk bergabung bersama salah satu rival sengit, Arsenal. Menurutnya kemampuan klub mempertahankan Suarez akan menjadi salah satu kunci kesuksesan Liverpool memenuhi targetnya musim depan, yakni menempati posisi empat besar Liga Inggris.

“Sulit untuk finis setiap musim di posisi empat teratas karena kekuatan seperti Manchester City, Chelsea dan Manchester United, saat ini lebih mumpuni,” ujar Gerrard dalam wawancara dengan Independente, seperti dikutip Sky Sports.

“Tim seperti kami, Tottenham dan Arsenal berusaha untuk menyelinap ke tempat lain yang tersedia. Di mana kami duduk saat ini, itu semua tergantung dari apa keputusan yang dibuat Luis Suarez dalam beberapa pekan ke depan. Jika kami kehilangan dia, maka tantangan semakin sulit. Sesederhana itu.”

“Jika dia pergi ke Arsenal, sudah jelas itu membuat musim kami sedikit lebih sulit.”

“Hal ini membuat mereka [Arsenal] bertambah kuat dan mereka merupakan pesaing kami di posisi empat besar. Dari sudat pandang klub itu tidak masuk akal [melepas Suarez], tidak masalah berapa banyaknya uang yang ada di meja.”

Sementara itu, berbicara dengan Daily Telegraph, Gerrard menyarankan klubnya untuk lebih melakukan investasi dibanding menjual pemain.

“Klub ini butuh membuat satu atau dua penandatanganan besar jika kami ingin tetap berkompetisi di empat besar dan mempertahankan Suarez,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya