SOLOPOS.COM - Gervinho melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. JIBI/Ist/google image

Bursa transfer diwarnai dengan hengkangnya Gervinho dari AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Penggawa AS Roma, Gervinho, resmi hengkang ke klub Tiongkok, Hebei China Fortune. Sementara Ashley Cole yang baru dilepas Roma bergabung dengan klub Amerika Serikat, LA Galaxy.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gervinho dibeli Hebei dengan nilai transfer 18 juta euro atau setara dengan Rp272 miliar. Dalam kontrak, Hebei juga diharuskan membayar biaya tambahan 1 juta euro atau Rp15 miliar jika Gervinho tampil apik di Tiongkok.

“AS Roma mengkonfirmasi bahwa Gervinho telah bergabung dengan Hebei China Fortune FC,” demikian pernyataan resmi Roma yang dilansir Soccerway, Kamis (28/1/2016).

“Pemain internasional Pantai Gading berusia 28 tahun telah menyepakati dengan pihak Tiongkok dengan status permanen dan nilai transfer 18 juta Euro. Ada tambahan 1 juta Euro jika pemain tersebut menampilkan performa cemerlang.”

Gervinho mendarat di Roma pada musim 2012/2013 dari Arsenal. Dia telah menghabiskan dua setengah tahun di Roma dan telah mencetak 26 gol dari 88 penampilan bersama I Lupi.

Sementara itu Ashley Cole telah mendapat klub baru. Cole yang dilepas Roma pada 19 Januari 2016 kemarin itu bergabung dengan LA Galaxy. Cole akan bergabung dengan pemain bintang lainnya seperti Steven Gerrard, Robbie Keane, dan Giovani Dos Santos.

“Ashley adalah salah satu bek tersukses di dunia dan telah bermain di level kompetisi tertinggi sepanjang kariernya. Dia bisa mendukung pertahanan kami dengan pengalaman berharganya. Kami menantikan kontribusinya untuk klub kami musim ini,” ujar pelatih LA Galaxy, Bruce Arena.

Setelah berkarier di Inggris bersama Arsenal dan Chelsea, Cole akhirnya menerima pinangan Roma pada musim 2014/2015. Namun di musim ini dia tak mendapat tempat utama karena kalah bersaing dengan pemain muda lainnya. Terlebih Roma juga mendatangkan Lucas Digne dari PSG musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya