SOLOPOS.COM - Josep "Pep" Guardiola (Reuters / Lee Smith)

Bursa transfer diwarnai dengan Manchester City yang masih memburu bek sayap.

Solopos.com, MANCHESTER — Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, belum puas belanja pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Eks entrenador Barcelona itu dilaporkan semakin dekat menggaet full-back kanan Real Madrid, Danilo, dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp521 miliar).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Padahal, Guardiola telah mendapatkan full-back kanan dari Totenham Hotspur, Kyle Walker, dengan harga 54 juta poundsterling (Rp938 miliar). Namun pelatih berkepala plontos tersebut masih menginginkan tambahan full-back di skuat berjuluk The Citizens itu.

City pun sepertinya tidak perlu repot-repot membujuk Danilo untuk hengkang dari Santiago Bernabeu, markas Madrid. Defender berusia 26 tahun tersebut gagal bersaing dengan Dani Carvajal untuk menempati full-back kanan di skuat utama Madrid.

City kehilangan dua full-back kanan sekaligus pada musim panas ini, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna. The Citizens melepas mereka dengan status free transfer. Guardiola pun memiliki keuntungan lebih jika berhasil merekrut Danilo. Peran utama Danilo memang full-back kanan, namun ia bisa berperan sebagai full-back kiri.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (19/7), The Citizens pun dilaporkan berada selangkah di depan dibandingkan Chelsea untuk mendapatkan Danilo. Padahal, Chelsea lebih dahulu menyatakan ketertarikan mereka mendapat tanda tangan pemain asal Brasil ini. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, disebut-sebut kesengsem dengan Danilo karena dianggap cocok dalam formasi 3-4-3 andalannya.

Selain Danilo, Guardiola juga berupaya mendatangkan dua bek lainnya, Benjamin Mendy dari AS Monaco dan Ryan Bertrand dari Southampton. Jika Walker dan Danilo diplot di sektor kanan, maka Mendy dan Bertrand diproyeksikan menempati sisi kiri pertahanan The Citizens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya