SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, dikabarkan akan ditukar dengan Gonzalo Higuain dan Fabio Coentrao dari Real Madrid. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, dikabarkan akan ditukar dengan Gonzalo Higuain dan Fabio Coentrao dari Real Madrid. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Sukses Real Madrid mendapatkan Isco tak membuat perburuan bintang Liga Premier, Garet Bale, mengendur. Klub raksasa Spanyol itu bahkan semakin gencar mengejar tanda tangan pemain asal Wales itu di musim panas.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Rumor ketertarikan Madrid kepada penyerang Tottenham Hotspur itu memang bukan barang baru. Bintang 23 tahun itu diharapkan menjadi magnet baru pendamping Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

Menurut laporan The Week, Madrid bahkan siap kehilangan Gonzalo Higuain dan Fabio Coentrao plus dana segar sebagai bagian transfer Bale. Iming-iming striker dan bek kiri jelas akan menjadi penawaran menggiurkan untuk Hotspur mengingat klub Liga Premier itu memang membutuhkan dua tipe pemain yang disodorkan.

Dengan performa cemerlangnya di ajang Liga  Premier, jelas bukan hal aneh jika Madrid begitu kesengsem untuk memboyong Bale ke La Liga musim depan. Terlebih klub berjuluk Los Blancos itu terancam kehilangan sejumlah pemain ketika kompetisi 2013/2014 bergulir.

Ambisi klub mendatangkan bintang Hotspur itu pun baru-baru ini diungkapkan Pelatih anyar Madrid, Carlo Ancelotti. Suksesor Jose Mourinho itu menilai Bale adalah pemain dengan talenta luar biasa dan akan menjadi penting di tengah-tengah tim.

“Jika Anda bisa, maka datangkan dia [Bale].  Dia adalah pemain yang sangat bagus,” ungkap Ancelotti dalam pernyataannya, dilansir Tribal Football, Jumat (28/6).

Sebuah sumber di internal Madrid bahkan menyatakan Ancelotti telah menggelar pertemuan dengan  presiden klub, Florentino Perez, Manajer Umum, Jose Angel Sacnhez, dan asisten pelatih, Zinedine Zidane terkait kans pembelian Bale.

“Presiden adalah orang pertama yang menginginkan kedatangannya [Bale] dan sangat berhasrat memboyongnya ke Madrid. Kami berada di jalur itu,” beber sumber dimaksud.

Sayangnya, terlepas dari hasrat Madrid mendapatkan pesaing bintang anyar Barcelona, Neymar, klub pemilik sembilan gelar Liga Champions itu tampaknya masih harus berjuang keras. Hal itu mengingat Hotspur yang setengah mati mempertahankan pemain pujaannya itu agar tidak hengkang ke klub lain.

Dalam laporan yang lain, Presiden Hotspur, Daniel Levy, menyatakan klub Liga Premier itu tidak akan melepas Bale kecuali dengan tebusan 100 juta euro atau Rp1,29 triliun.

Hotspur sengaja memasang harga selangit dengan harapan sang pemain aman dari rayuan klub-klub elite Eropa yang terus mengincarnya. Namun keinginan itu bisa saja pupus karena Madrid akan melakukan segala cara demi mendapatkan Bale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya