SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Bursa transfer diwarnai dengan Paulo Dybala yang diisukan menjadi incaran Barcelona.

Solopos.com, BOSTON – Paulo Dybala memang menjadi incaran sejumlah klub. Namun di musim panas ini, dan baru akhir-akhir ini, dia santer dikaitkan dengan Barcelona. Rekan Dybala di Juventus, Gonzalo Higuain, tak ingin kompatriotnya itu meninggalkan Juve.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dybala sendiri terseret dalam rumor ketertarikan Paris Saint Germain terhadap striker Barca, Neyamr. PSG bahkan siap menebus klausul perilisan Neymar yang bernilai 222 juta euro. Jika itu terjadi, Neymar bakal menjadi pemain termahal dunia.

Nah, Barca pun disebut mulai mencari pengganti Neymar jika benar-benar pergi. Pilihan itu jatuh kepada Dybala. Ketertarikan Barca terhadap Dybala memang bukan hal baru. Pasalnya di musim lalu, Barca juga disebut-sebut meminati mantan pemain Palermo itu.

Higuain sendiri menyadari situasi dilematis yang dihadapi Dybala. “Dybala berada pada usia sulit seperti yang pernah saya alami sebelumnya. Saya bergabung dengan Real Madrid ketika berumur 19 tahun dan bertahan di sana sampai 25 tahun. Sejak itu, saya bisa berada dalam sebuah tim yang penting dalam waktu yang lama,” kata Higuain seperti dilansir Football Italia, Selasa (25/7/2017).

“Semua pemain ingin tampil bersama-sama dengan pesepakbola berpengalaman, makanya saya tak bisa menodongkan senjata dan meminta agar dia tetap tinggal. Setiap orang semestinya melakukan apa saja yang membuat mereka gembira, seperti dia berada di sini. Kami semua sih menginginkan dia untuk tetap di sini,” lanjut Higuain.

Higuain pun meyakinkan Dybala bahwa Juve bisa saja memenangi Liga Champions, meski belum memenanginya dalam waktu yang cukup lama. Terbukti, Juve sudah berhasil menembus final pada musim lalu.

“Apakah dia bisa menjadi juara Liga Champions di sini? Tahun lalu kami mempunyai peluang untuk meraihnya dengan kami mencapai final. Tahun ini akan lebih berat karena tim-tim lain makin kuat,” tutur Higuain.

“Ini bukan hanya soal bisa atau tidak menjadi juara Liga Champions sebagai alasan untuk bertahan atau tidak. Tapi, untuk mengejar tujuh Scudetto dan trofi Coppa Italia keempat secara beruntun.”

“Dia sudah berada di Juve selama dua tahun, dia menunjukkan konsistensinya. Dia masih muda dan bahagia di sini. Klub dan fans mencintai dia, seperti yang kami lakukan. Juve juga sudah membantunya untuk berkembang. Paulo tahu apa yang terbaik buat dia. Kami menginginkan dia tetap di sini,” tutup pemain 29 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya