SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer musim dingin bulan Januari segera dibuka. Sejumlah klub Eropa mengincar para pemain muda.

Solopos.com, LONDON — Klub-klub papan atas Eropa mulai membidik target pemain yang akan digaet dalam bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Bukan hanya pemain-pemain senior, sejumlah nama pesepak bola muda pun mulai banyak dilirik.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sedikitnya, lima pemain muda yang tampil moncer selama setengah musim terakhir dirumorkan telah menjadi incaran klub papan atas Inggris, seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Mereka adalah Martin Odegaard (Stromsgodset), Layvin Kurzawa (Monaco), Munir El Haddadi (Barcelona), Tyrone Mings (Ipswich), dan Krystian Bielik (Legia Warsaw).

Seperti dilansir express.co.uk, Odegaard telah menjalani tour di sejumlah klub unggulan di Eropa selama sebulan terakhir. Dia menjajal bermain bersama Liverpool, United, dan Arsenal. Raksasa Jerman Bayern Munich juga dirumorkan sangat tertarik kepada gelandang serang berusia 16 tahun itu.

Meski The Gunners, julukan Arsenal, lebih memprioritaskan perburuan gelandang bertahan, Odegaard tampaknya sanggup mengisi posisi itu.

Pemain berpaspor Norwegia itu berpotensi menjadi bintang anyar di Liga Primier dengan kemampuan berpindah dari posisi gelandang serang ke bertahan. Dia berpotensi memainkan peran sebagai penghenti serangan sekaligus pencetak gol.

Sementara itu, klub-klub Liga Premier juga tertarik menjajal kemampuan Layvin Kurzawa ang telah menunjukkan performa gemilang untuk Monaco musim ini. City bahkan dikabarkan telah menyewakan pesawat terbang pribadi untuk defender berusia 22 tahun itu saat hendak menyaksikan pertandingan kontra Bayern Munich di Liga Champions.

Chelsea dan United juga membidik pemain berpaspor Prancis yang memiliki kekuatan dalam duel udara serta mampu menopang serangan itu. Berkat kemampuannya itu, Kurzawa telah dibanderol dengan harga 10 juta poundsterling atau Rp194,3 miliar.

Sinar striker muda Barcelona, Munir El Haddi, pun tak kalah mencuri perhatian klub-klub papan atas. Setelah lulus dari akademi La Masia, pemain berusia 19 tahun itu langsung memulai debut bersama tim utama Barcelona musim ini.

El Haddi mencetak gol pertama dalam debutnya bersama Raksasa Catalan itu dalam kemenangan 3-0 atas Elche di pembukaan Liga Primera, Agustus lalu. Dia juga tercatat dalam daftar skuat Spanyol saat menghadapi Macedonia di kualifikasi Euro 2016. Berkat penampilan impresifnya, Arsenal dan Chelsea mulai berebut mengikat El Haddi sebagai pemain pinjaman Januari nanti.

Kompetisi kasta kedua Inggris juga tak ketinggalan melahirkan pemain muda berbakat. Bek kiri Ipswich, Tyrone Mings, adalah salah satunya. Penampilan apik pemain berusia 21 tahun itu di Championship membuat dia mendapatkan julukan Tractor Boy.

Bos Chelsea, Jose Mourinho, menilai Mings berpotensi menjadi suksesor jangka panjang untuk John Terry. Arsenal bahkan telah menawarkan transfer senilai 8 juta poundsterling atau Rp155,4 miliar untuk defender berpostur 191 cm itu. Seperti halnya Mourinho, Manajer Arsenal Arsene Wenger juga yakin Mings bisa diandalkan untuk mengisi posisi bek tengah menggantikan Calum Chambers.

Sementara itu, The Gunners, julukan Arsenal, juga dirumorkan telah membidik pemain muda Legia Warsaw, Krystian Bielik, dengan banderol 1,6 juta poundsterling atau Rp31 miliar.  Gelandang berusia 16 tahun itu diproyeksi sebagai penerus Jack Wilshere dan Mikel Arteta. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Ini dia salah satu pemain muda asal Belgia Martin Odegarard yang banyak diincar klub Eropa. Ist/dok

Ini dia salah satu pemain muda asal Belgia Martin Odegarard yang banyak diincar klub Eropa. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya