SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer diwarnai dengan akan hengkangnya Luiz Adriano dari Milan.

Solopos.com, MILANStriker AC Milan, Luiz Adriano, bersiap hijrah ke klub Tiongkok, Jiangsu Suning FC, dengan tebusan senilai 14 juta euro (Rp209,8 miliar). Jika hal tersebut terealisasi Milan akan mendapat untung.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Adriano dibeli Milan dari Shakhtar Donetsk seharga 8 juta euro (Rp119,8 miliar) pada musim panas lalu. Dengan demikian, Rossoneri, julukan Milan, bakal meraup untung hingga 6 juta euro (Rp90 miliar) jika melepaskan pemain berusia 28 tahun itu.

Transfer ini juga bakal menguntungkan Adriano karena Jiangsu Suning dikabarkan bersedia membayar gaji 6 juta euro per musim. Dia juga bakal menerima bonus mencapai 2 juta euro (Rp29,9 miliar) jika menyajikan performa impresif.

Milan telah mengonfirmasi tidak akan menurunkan Adriano dalam laga perempat final Coppa Italia kontra Carpi, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB. Penyerang berdarah Brasil itu diberi kesempatan untuk menyelesaikan negosiasi transfer.

Sebenarnya, Milan masih merahasiakan klub Tiongkok yang akan menjadi tempat berlabuh Adriano. Namun, sejumlah media Italia meyakini pemain berpostur 182 cm itu bakal merapat ke Jiangsu Suning. Sebelumnya, Jiangsu Suning telah menyodorkan kontrak transfer kepada striker Sampdoria, Eder, tapi ditolak akhir pekan lalu.

Gelandang Milan, Jose Mauri, mengucapkan salam perpisahan kepada Adriano dengan memposting foto bersama beberapa pemain lain di akun Instagram pribadinya. “Semoga sukses teman! Saya harap Anda mendapatkan yang terbaik. Anda layak dikaruniai kesehatan dan kebahagiaan karena Anda adalah orang hebat dan sangat menyenangkan berbagi beberapa bulan terakhir dengan Anda. Kami akan merindukan senyummu di ruang ganti!” tulis Mauri, seperti dilansir Football Italia, Rabu (13/1).

Selama ini, Adriano biasa diduetkan bersama Carlos Bacca di lini depan. Dia telah mencetak tiga gol untuk Milan di Seri-A musim ini. Kepergian Adriano otomatis bakal membuat stok penyerang Rossoneri berkurang.

Namun, tim besutan Sinisa Mihajlovic itu tidak berniat mendatangkan striker anyar, meski Mario Balotelli masih menepi karena cedera. Milan justru memiliki berinvestasi di lini tengah dengan dengan membidik beberapa gelandang anyar, seperti Axel Witsel dari Zenit Saint Petersburg serta Marouane Fellaini dari Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya