SOLOPOS.COM - Penyerang Fiorentina, Juan Cuadrado (kanan), merayakan golnya ke gawang Pandurii Jargu Tiu , bersama rekan setimnya, Joaquin, pada laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Jumat (24/10/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Alessandro Bianchi

Bursa transfer musim dingin Liga Premier menghadirkan Wilfried Bony sebagai pemain dengan nilai termahal.

Solopos.com, LONDON — Bursa transfer musim dingin di Liga Premier akhirnya resmi ditutup, Senin (2/2/2015) pukul 23.00 waktu setempat. Wilfried Bony menjadi pemain termahal ketika didatangkan dari Swansea City ke Manchester City dengan banderol 28 juta poundsterling (Rp532,9 miliar).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Namun, transfer termahal Januari di Liga Premier pada deadline day dipegang Juan Cuadrado yang dibeli Chelsea. Chelsea akhirnya merampungkan transfer Cuadrado dari Fiorentina pada hari terakhir bursa transfer, Senin kemarin.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (3/2/2015), gelandang serang berusia 26 tahun tersebut dibeli dari Fiorentina dengan mahar 23,3 juta poundsterling (Rp442,5 miliar) dan kontrak berdurasi empat setengah tahun. Namun, nilai itu belum termasuk bonus transfer. Apabila ditotal, transfer Cuadrado ke Stamford Bridge pun bisa mencapai 26,8 juta poundsterling (RP501,1 miliar).

Meski demikian, The Blues tidak perlu merogok kantong terlalu dalam untuk mendapatkan pemain Timnas Kolombia tersebut. Tim polesan Jose Mourinho itu bisa menggunakan uang hasil penjualan Andre Schurrle ke tim Bundesliga, Wolfsburg untuk memperingan biaya transfer Cuadrado.

Schurrle dijual ke Wolfsburg dengan biaya 24 juta poundstering (Rp456,7 miliar). “Saya sangat senang dan bersyukur dengan kesempatan yang telah diberikan kepadaku. Ini klub yang hebat dan sejujurnya, saya bermimpi menjadi bagian dari keluarga Chelsea dan yakin manajer percaya kepadaku. Saya sangat senang,” beber pemain yang tampil gemilang selama Piala Dunia 2014 silam itu.

Keberadaan Mourinho sepertinya juga ikut menjadi faktor Cuadrado bersedia berlabuh ke Stamford Bridge. “Ini akan menjadi pekerjaan yang brilian dengan salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya yakin dia akan membantuku tumbuh menjadi pemain yang lebih baik. Kami sebuah klub besar, jadi kemenangan adalah faktor terpenting. Memenangi Liga Premier pun saya pikir target yang paling utama,” sambung dia.

Bertolak belakang dengan Cuadrado, gelandang Chelsea, Mohamed Salah justru pergi dari Stamford Bridge ke Fiorentina. Gelandang berdarah Mesir itu pergi ke tim berjuluk La Viola dengan status pinjaman.

Deadline Day Transfer Musim Dingin di Liga Premier, Senin (2/2)
00:10 – Dame N’Doye [Lokomotiv Moscow – Hull] Tidak Diungkap
23:51 – Stuart Armstrong [Dundee United – Celtic] Tidak Diungkap
23:51 – Gary Mackay-Steven [Dundee United – Celtic] Tidak Diungkap
23:38 – Darren Fletcher [Man. United – West Brom] Gratis
23:15 – Dele Alli [MK Dons – Tottenham] Tidak Diungkap
23:01 – Ryan Bertrand [Chelsea – Southampton] Tidak Diungkap
22:40 – Wilfried Zaha [Manchester United – Crystal Palace] Tidak Diungkap
22:33 – Aaron Lennon [Tottenham – Everton] Pinjaman
22:33 – Lee Chung-yong [Bolton – Crystal Palace] Tidak Diungkap
21:42 – Mohamed Salah [Chelsea – Fiorentina] Pinjaman
19:45 – Filip Djuricic [Benfica – Southampton] Pinjaman
18:38 – Juan Cuadrado [Fiorentina – Chelsea] £23,3 juta*
17:31 – Andre Schurrle [Chelsea – Wolfsburg] £22 juta*
12:02 – Robert Huth [Stoke – Leicester] Pinjaman

Ket: pukul waktu setempat. *= tidak termasuk bonus fee.
Sumber: bbc.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya