SOLOPOS.COM - Pemain Tottenham Hotspur Herry Kane (tengah) dan pemain Arsenal Laurent Koscielny bakal berhadapan pada Piala Liga 2015/2016 September mendatang. Ist/skysport.com

Bursa transfer Januari 2016 diwarnai dengan Hary Kane yang dilirik sejumlah klub.

Solopos.com, LONDONStriker Tottenham Hotspur, Hary Kane, tampil apik lagi setelah sempat seret gol di awal musim. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, pun menegaskan klub tidak akan menjual Kane berapa pun harganya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kane kembali ke performa terbaiknya dan terus mencetak gol dalam beberapa laga terakhir bersama Spurs. Bintang 22 tahun itu mengukir dua gol di pertandingan terbaru melawan Norwich City, Sabtu (26/12/2015), dan mengukir sejarah sebagai pengoleksi gol terbanyak (27) klub di Liga Premier dalam satu tahun kalender.

Tetapi, penampilan impresif itu membuat banyak klub elite mulai melirik Kane. Rival Spurs sesama tim Liga Premier, Manchester United, disebut-sebut sebagai salah satu yang paling ngebet mendatangkan pemain bersangkutan ke Old Trafford. Tetapi, Pochettino menekankan klub tidak akan melepas aset berharga mereka itu dalam waktu dekat.

Manajer 43 tahun itu mengungkapkan klub tak akan menjual Kane berapa pun nilai yang ditawarkan kepada Spurs. “Tidak ada harga. Tak seorang pun bisa membelinya dari kami,” kata Pochettino dilansir Soccerway, Senin (28/12/2015).

“Dia tidak akan dijual. Tidak ada nilai karena mustahil memberikan harga atas dirinya,” lanjut eks manajer Southampton dan Espanyol itu.

Kane menyeruak di antara sederet nama bintang Liga Premier lain menyusul penampilan gemilang dirinya sepanjang musim 2014/2015. Pemain kelahiran London itu mengukir 21 gol di ajang liga domestik dan hanya kalah dari bintang Manchester City, Sergio Aguero.

Penampilan moncer itu pula yang belakangan mendorong Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mencantumkan Kane di daftar skuat timnas pada 2015.

Kane sempat mengalami paceklik gol awal musim ini namun kesuburannya telah kembali. Bintang bernomor punggung 10 itu mencetak 11 gol dalam 12 laga terakhir di Liga Premier. Penampilan impresif itu pun menjadi berkah bagi Spurs yang sukses menembus zona empat besar Liga Premier. Tetapi, kompetisi belum berakhir dan perjuangan Harry Kane dkk. masih akan berlangsung panjang.

Di sisi lain, Kane sangat senang keran golnya di Liga Premier mengalir deras. Tetapi, bintang Spurs itu ingin lebih baik tahun depan. “Saya ingin terus mencetak gol dan menghadapi musim ini laga demi laga. Saya tak memikirkan rekor namun saya berharap semua lebih baik di 2016,” kata Kane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya