SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Thiago Alcantara (Ist)

Thiago Alcantara (Ist)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Solopos.com, BARCELONA — Penjualan Thiago Alcantara, salah satu bintang Barcelona, bagi Los Cules dianggap sebagai sebuah keputusan tepat.

Thiago, produk akademi Barca, dilepas ke Bayern Munich dengan nilai transfer yang mencapai 25 juta euro. Di Bayern, dia akan bertemu lagi dengan mantan pelatih Barca, Pep Guardiola.

Salah satu faktor yang membuat Thiago ingin hengkang dari Barca adalah tidak adanya jaminan tampil sebagai starter. Selama ini, dia kalah bersaing dengan bintang-bintang lain seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas.

Melihat keinginan si pemain untuk hengkang dan nilai transfernya, Direktur Sepakbola Barca, Andoni Zubizarreta, menilai klubnya sudah membuat keputusan tepat dengan menjual Thiago.

“Saya tidak menganggapnya sebagai sebuah bisnis. Dia ingin berkembang sebagai seorang profesional,” ujar Zubizarreta di Football Espana seperti dikutip Detiksport.

“Kami menerima 22 juta euro, ditambah dua juta dalam bentuk variabel-variabel, yang pasti akan dibayar oleh Bayern, dan satu juta euro lagi untuk laga persahabatan,” sambungnya.

“Ada 25 juta euro untuk kami, itu yang saya tahu. Itu adalah kesepakatan yang bagus untuk keadaan yang kami hadapi,” kata Zubizarreta.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Presiden Barca, Sandro Rosell. Menurut Rosell, melepas Thiago adalah hal terbaik yang bisa dilakukan Barca. “Saya tak ragu lagi bahwa Pep ingin merekrut Thiago dan Thiago ingin pergi,” ucapnya.

“Sebelum bicara dengan Bayern, saya meminta Thiago untuk mengatakan bahwa dia ingin pergi. Ketika seseorang ingin pergi, Anda melakukan yang terbaik untuk klub,” tutur Rosell. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya