SOLOPOS.COM - Manchester United paling boros dalam bursa transfer 2014 (JIBI/Solopos/Reuters)

Bursa transfer 2014 lalu mencatat klub-klub Inggris paling boros dalam belanja pemain.

Solopos.com, LONDON — Klub-klub Inggris pada bursa transfer pemain sepanjang 2014 lalu paling boros saat membeli pemain.  Klub-klub Spanyol ada di urutan kedua dalam pembelian pemain.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip dari ESPN, Rabu (28/1/2015), berdasarkan  laporan The Global Transfer Market FIFA, klub-klub dari Inggris menghabiskan sekitar 770 juta poundsterling untuk membeli pemain asing pada bursa transfer 2014 lalu.

Klub-klub Liga Spanyol berada di urutan kedua terboros dengan mengeluarkan 462 juta poundsterling dalam bursa transfer 2014. Sedangkan Brasil menjadi negara yang paling banyak mengirimkan dan mendatangkan pemain. Klub-klub Brasil membuat 1.335 pergerakan transfer pemain dari luar dan dalam negeri.

Dilansir dari Reuters, Rabu, klub-klub di  Spanyol dalam bursa transfer 2014, paling banyak membeli pemain di bawah 18 tahun dari luar negeri. Pada 2015, sepertinya pengeluaran klub-klub Spanyol pada bursa transfer akan semakin menurun. Hal itu karena klub raksasa Barcelona terkena sanksi FIFA tidak boleh aktif dalam jual-beli pemain sepanjang 2015 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya