SOLOPOS.COM - Roberto Soriano (Forza Football Italia)

Bursa transfer Januari 2016 diwarnai dengan Inter Milan yang tertarik mendatangkan Roberto Soriano.

Solopos.com, MILAN — Inter Milan dilaporkan tak akan berdiam diri pada bursa transfer Januari 2016. Tim berjuluk Nerazzurri itu mempertimbangkan menjual Fredy Guarin ke klub Tiongkok, Jiangsu Suning, sebelum mendatangkan bintang Sampdoria, Robert Soriano, yang menjadi target transfer dalam waktu dekat.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebagaimana dikutip Football Italia, dari Corriere dello Sport, Senin (18/1/2016), Inter telah menolak proposal peminjaman untuk Guarin yang disodorkan tim raksasa Rusia, Zenit St. Petersburg. Sebaliknya, Inter justru akan bertemu perwakilan Jiangsu Suning dan agen sang pemain dalam waktu dekat.

Sikap Inter bukan hal aneh mengingat Jiangsu bersedia membayar mahal untuk Guarin. Klub dari Negeri Tirai Bambu itu dilaporkan siap menebus sang gelandang asal Kolombia tak kurang dari Rp227 miliar atau maksimal Rp272 miliar. Calon klub Guarin itu pun tak keberatan membayar gaji antara 7 juta euro-8 juta euro (Rp106 miliar-Rp121 miliar) per tahun.

Bila skenario itu terwujud, Inter membuka peluang transfer Roberto Soriano dari Sampdoria. Bintang 24 tahun itu tampil gemilang dengan telah menyumbangkan enam gol dalam 20 pertandingan Seri-A musim ini.

Sementara itu Guarin baru mengukir satu gol dalam 16 penampilan di ajang liga. Bintang 29 tahun itu diboyong ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman pada Januari 2012 sebelum akhirnya dibeli secara permanen di musim panas tahun yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya