SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer pemain musim ini segera bergulir. Liverpool membidik gelandang Manchester City, James Milner.

Solopos.com, LONDON — Liverpool kian serius membidik gelandang Manchester City, James Milner, dalam transfer bebas, Januari nanti.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

The Reds, julukan Liverpool, tengah mengawasi proses negosiasi kontrak pemain berusia 28 tahun itu dengan City yang berlarut-larut. Pasukan Brendan Rodgers itu bakal langsung berancang-ancang memboyong Milner ke Anfield jika dia menolak perpanjangan kontrak dengan The Citizen, julukan Chelsea.

Akan tetapi, Liverpool harus bersaing ketat dengan Arsenal yang juga menginginkan gelandang Timnas Inggris itu.

Milner berlabuh ke Etihad Stadium setelah dibeli seharga 26 juta poundsterling atau Rp504,6 miliar dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2010. Mantan pemain Newcastle United itu berhasil menyarangkan delapan gol dalam 117 penampilan bersama City.

Namun, Milner mulai menunjukkan sinyal ingin hengkang dengan alotnya negosiasi perpanjangan kontrak. Dia mangkir dari undangan City untuk menandatangani kontrak anyar musim panas lalu. Sebab, Milner ingin memastikan seberapa banyak laga yang bisa dia mainkan setelah dilanda frustrasi karena lebih sering dicadangkan musim lalu.

Musim ini, Bos City Manuel Pellegrini mulai memberi kepercayaan kembali kepada Milner. Pemain bernomor punggung tujuh itu hanya dua kali absen dalam 26 laga yang dilakoni City di semua kompetisi. Dia 14 kali tampil sebagai starting player dan 10 kali sebagai pemain cadangan.

Namun, Miler tampaknya tetap tak puas dengan jaminan jam terbang yang diberikan Pellegrini. Dia sadar kesempatannya tampil akan melayang saat seluruh pemain pulih dari cedera sehingga Pellegrini mendapatkan banyak pilihan untuk meramu skuat terbaik.

Terlebih, jika The Citizen berhasil memperkuat skuat lewat belanja pemain di bursa transfer, Januari nanti.

Kendati demikian, City cukup percaya diri soal kelanjutan karier Milner di Etihad. Pemain berpostur 175 cm itu digadang-gadang bakal menjadi bintang anyar yang berkomitmen membela The Citizen dalam jangka panjang. Milner diproyeksi meneruskan jejak Joe Hart, Sergio Aguero, David Silva, Vincent Kompany, Samir Nasri, Edin Dzeko, dan Aleksandar Kolarov yang membina karier jangka panjang bersama City.

“Saya rasa mereka akan melanjutkan pembicaraan dan kami harap dia [Milner] segera tiba. Saya selalu mengatakan dia adalah pemain sangat penting untuk kami. Dia selalu memberi kontribusi, baik saat turun sebagai starting player atau pemain cadangan,” kata Pellegrini, seperti dilansir express.co.uk, Jumat (26/12).

Milner telah bermain dalam tujuh posisi berbeda selama merumput bersama City. Dia juga berpotensi dipasang sebagai striker untuk menggantikan Stevan Jovetic yang masih dilanda cedera. Dengan kemampuan itu, Milner cukup layak diperebutkan oleh dua rival City, Arsenal dan Liverpool. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Gelandang Manchester City James Milner menjadi salah satu target pembelian Liverpool. Ist/dok

Gelandang Manchester City James Milner menjadi salah satu target pembelian Liverpool. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya