SOLOPOS.COM - Liverpool Dapatkan Christian Benteke (Reuters)

Bursa transfer Liga Inggris dihebohkan dengan kepindahan Christian Benteke di Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL — Klub sepak bola Inggris, Liverpool, resmi mendatangkan Christian Benteke pada bursa transfer musim panas. Benteke sebelumnya bermain untuk Aston Villa.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Untuk mendapatkan Christian Benteke, Liverpool harus mengeluarkan dana 32,5 juta poundsterling atau lebih dari Rp528 miliar. Pemain asal Belgia itu akan bergabung dengan Liverpool selama lima tahun.

Christian Benteke mengaku bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas cukup tepat. Benteke memang ingin menjadi bagian klub juara Liga Inggris 18 kali itu.

“Saya kira bergabung dengan Aston Villa pada bursa transfer musim panas ini sangat tepat. Saya memang ingin menjadi bagian klub ini dan meraih trofi sebanyak mungkin,” ujar Christian Benteke.

Christian Benteke telah lolos tes medis yang merupakan bagian penting bursa transfer. Ketajaman penyerang berusia 24 tahun itu memang sangat dibutuhkan klub berjuluk The Reds itu.

Saat membela Aston Villa. Christian Benteke sukses mencetak 42 gol dari 82 laga. Pelatih  Liverpool, Brendan Rodgers, jelas ingin menggunakan jasanya untuk menggantikan peran Mario Balotelli yang menurun performanya.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool telah merekrut Roberto Firmino, Adam Bogdan, James Milner, Danny Ings, dan Joe Gomez.

Christian Benteke merupakan pemain termahal kedua yang dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas. Pemain termahal Liverpool saat ini masih dipegang Andy Carroll yang direkrut The Reds dari Newcaslte sebesar 35 juta poundsterling atau lebih dari Rp560 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya