SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Lukas Podolski dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan. Ist/skysports.com

Bursa transfer seperti biasanya selalu memunculkan berbagai spekulasi. Termasuk kabar Lukas Podolski ke Inter Milan.

Solopos.com, MILAN— Klub Italia, Inter Milan, dilaporkan telah pasti mendapatkan striker Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski. Podi, julukan Podolski, bakal berlabuh di Stadion Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Football Italia, Senin (29/12/2014), Podi didatangkan Inter dengan status pemain pinjaman. Terkait transfer itu, direktur Inter, Piero Ausilio, diungkapkan telah bertemu perwakilan Arsenal, dua hari lalu.

Sebagaimana dikutip Football Italia dari Il Corriere dello Sport, kesepakatan Inter dan Arsenal sudah terjadi. Hal itu setelah manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan lampu hijau untuk klub melepas Podolski ke klub lain pada Januari 2015.

Spekulasi mengenai masa depan Podolski di Stadion Emirates, London, memang telah sejak lama beredar. Bintang Timnas Jerman itu jengah dengan jatah waktu bermain yang sangat minim dan menegaskan keinginannya untuk hengkang.

Musim ini, ia hanya tampil tujuh kali di Liga Premier dan seluruhnya sebagai pengganti. Jika dihitung jumlah menit di mana ia bermain, total ia hanya merumput selama 99 menit.

Inter disibukkan dengan upaya memburu striker anyar demi memperkuat lini depan mereka di paruh kedua musim 2014/2015. Podolski belakangan menjadi nama yang santer disebut akan berlabuh di klub berjuluk Nerazzurri itu pada bursa transfer musim dingin dan diharapkan kesepakatan dengan Arsenal segera terwujud.

Jika kepindahan Podi tuntas sebelum Senin (5/1) tengah malam waktu setempat, eks striker Koln dan Bayern Munich itu berpeluang tampil dalam duel akbar melawan Juventus, Rabu (7/1) dini hari WIB.

Inter tampil jauh dari memuaskan dalam beberapa tahun terakhir dan berambisi bangkit di musim 2014/2015. Musim lalu, Rodrigo Palacio dkk. finis di urutan keliima klasemen dan berhak melenggang ke Liga Europa.

Musim ini, kinerja tim Biru Hitam justru semakin buruk di mana mereka tercecer di urutan ke-11 klasemen pada paruh pertama periode kompetisi. Performa buruk rival sekota AC Milan itu berujung pemecatan Walter Mazzarri, beberapa waktu lalu, dan posisinya digantikan Roberto Mancini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya