SOLOPOS.COM - Juan Mata dan David Moyes saat menandatangani kesepakatan pindah ke MU. JIBI/Ist/mufc.com

Solopos.com, MANCHESTER — Setelah rumor selama berpekan-pekan, akhirnya Juan Mata resmi menjadi milik Manchester United dengan pembelian senilai 37 juta pounds atau sekitar Rp700 miliar, nilai yang memecahkan rekor transfer klub setan merah, sebagaimana dilaporkan oleh situs resmi United.

Berusia 25 tahun, Mata adalah gelandang Spanyol yang membantu tim nasional negaranya untuk memenangkan Piala Dunia 2010. Ia dibeli oleh Chelsea dari Valencia di tahun 2011 dan sudah memainkan 135 partai serta mencetak 35 gol untuk The Blues, sebelum akhirnya pindah ke Manchester United.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya amat bangga bisa bergabung dengan United. Saya sudah menikmati beberapa tahun yang hebat di Chelsea, namun waktunya sudah tiba untuk tantangan baru. United adalah tempat yang tepat untuk saya dan saya antusias menyambut kesempatan untuk menjadi bagian berikutnya dari sejarah klub ini,” tutur Mata seperti dikutip Bola.net.

Mata diyakini akan langsung melakoni debutnya berseragam United pada laga Premier League melawan Cardiff City pekan depan. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya