SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Thomas Peter)

Bursa transfer diwarnai dengan AC Milan yang kepincut Aubameyang.

Solopos.com, MILAN — AC Milan belum bisa menghentikan nasfu belanja mereka di bursa transfer musim panas ini. Setelah menggaet lima pemain dengan total banderol 121 juta euro (Rp1,8 triliun), kini giliran bomber Pierre-Emerick Aubameyang menjadi target tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Milan dilaporkan melayangkan tawaran senilai 60 juta euro (Rp917 miliar) untuk mendapatkan servis striker Borussia Dortmund tersebut. Menurut keterangan La Gazzetta dello Sport, Milan tidak akan menaikan tawaran itu meski Dortmund membanderol 70 juta euro untuk penyerang Timnas Gabon tersebut.

Milan juga mengiming-imingi gaji tinggi jika Auba, sapaan Aubameyang, bersedia merapat ke San Siro. Rossoneri akan membayarnya 8 juta euro (Rp122 miliar) per tahun dalam durasi kontrak selama empat musim. Itu akan menjadikan Aubameyang sebagai pemain bergaji tertinggi di Seri-A musim depan.

Seperti dilansir Football-italia.net, Minggu (9/7/2017), namun agen Aubameyang menghendaki Milan menaikan tawaran gaji tersebut menjadi 12 juta euro (Rp183 miliar) per tahun. Jumlah itu pernah ditawarkan klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, yang juga menginginkan tanda tangan Aubameyang.

Milan juga harus bersaing dengan Chelsea yang disebut-sebut juga menginginkan Aubaymeyang. Chelsea sedang frustrasi mencari striker setelah gagal memulangkan Romelu Lukaku yang dibajak Manchester United dari Everton dengan mahar 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Agar bisa memenangi persaingan mendapatkan Aubameyang, Rossoneri tak segan menunjukkan keseriusan mereka. Direktur Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli, dikabarkan bakal terbang ke Dortmund untuk memulai negosiasi  dalam beberapa hari ke depan.

Milan memiliki nilai plus ketimbang Chelsea untuk mendapatkan penyerang berusia 28 tahun tersebut. Itu karena Aubameyang pernah menimba ilmu di akademi Rossoneri. Aubameyang mengawali karier bersama tim junior Milan pada 2007-2008. Ia sebenarnya sempat dipromosikan ke tim senior, hanya kerap dipinjamkan ke klub-klub lain sebelum direkrut oleh Saint Ettiene dengan harga 1,5 juta poundsterling (Rp25,9 miliar) pada 2012.

Tapi Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc yakin Aubayemang akan bertahan di Signal Iduna Park bersama pelatih baru Dortmund, Peter Bosz. “Untuk saat ini, kami yakin Aubameyang akan bertahan. Kami terbuka untuk mengadakan pembicaraan dengannya, tapi hanya sampai pada batas tertentu,”  jelas Zorc kepada WAZ, seperti dikutip Goal.com.

Sebelumnya, Milan telah mendatangkan Franck Kessie, Andrea Conti, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, dan  Andre Silva dengan total harga 121 juta euro. Tim besutan Vincenzo Montella itu juga meminjam Franck Kessie dan Fabio Borini dengan opsi pembelian permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya