SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuan akan diperkenalkan Napoli setelah dibeli dari Real Madrid. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gonzalo Higuan akan diperkenalkan Napoli setelah dibeli dari Real Madrid. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gonzalo Higuan akan diperkenalkan Napoli setelah dibeli dari Real Madrid. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MADRID —Klub Liga Italia, Napoli, berencana memperkenalkan rekrutan terbarunya, Gonzalo Higuain, Kamis (25/7/2013) malam waktu setempat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepastian Higuain berlabuh ke Napoli sebenarnya sudah tersiar sejak Rabu (24/7/2013) WIB. Ini menyusul kabar bahwa striker yang didatangkan dari Real Madrid itu telah menjalani pemeriksaan medis.

Dilansir Antara, sesaat setelah Higuan melakoni pemeriksaan medis, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis,  tidak lama kemudian mengedarkan foto melalui akun Twitter-nya yang menampilkan gambar dirinya dengan Higuain bersama pelatih baru Napoli, Rafa Benitez.
“Atas nama Rafa dan saya, selamat datang Gonzalo!” tulis Laurentiis.

Klub itu mengatakan pada Kamis melalui akun Twitternya bahwa Higuian akan diperkenalkan ke media pada pukul 17.30 waktu setempat di  markas latihan klub di Dimaro, utara Italia.

Kepindahan Higuain mengakhiri masa kerja selama enam setengah tahun di ibukota Spanyol. Di Madrid, ia turut memenangi tiga gelar Liga Spanyol dan Piala Raja. Higuain menjadi pemain ketiga Madrid yang pindah ke Napoli musim ini. Sebelumnya, Jose Callejon dan Raul Albiol, sudah lebih dulu mendarat ke Napoli.

Napoli ingin memperkuat tim mereka untuk bisa bersaing di kompetisi domestik dan Liga Champions tahun depan. Il Partonopei, julukan Napoli, juga dikabarkan memiliki dana berlimpah setelah menjual striker Edinson Cavani ke Paris Saint Germain, sebesar 64 juta euro.

Higuain bernilai sebesar 37 juta euro plus kemungkinan tambahan tiga juta euro sebagai bonus terkait penampilannya. Sedangkan penyerang Callejon dan bek Albiol masing-masing bernilai sekitar sembilan juta euro.

Lahir di Brest, Prancis, di mana ayahnya memainkan sepak bola profesional, Higuain bergabung dengan Real dari klub Argentina River Plate pada Desember 2006 namun ia kesulitan mendapat tempat di tim inti.

Pada musim 2008/2009 penampilannya membaik dan ia mencetak 22 gol liga, serta menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub dengan 27 gol pada tahun berikutnya sebelum cedera punggung membuat dia absen pada sebagian besar musim 2010/2011.

Ia mencetak 22 gol saat Real menjadi juara liga di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2011/2012, namun ia menyelesaikan liga musim lalu dengan mengecewakan di mana ia hanya menorehkan 16 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya