SOLOPOS.COM - Rolando Mandragora bergabung dengan Juventus (Juventus.com)

Bursa transfer menyajikan Juventus yang resmi menggaet Rolando Mandradoga.

Solopos.com, TURIN – Juventus resmi mendapatkan pemain pertama mereka di Bursa Transfer Januari 2016. Dia adalah gelandang muda Genoa, Rolando Mandragora.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Seperti dikutip dari laman resmi Juve, Juventus.com, Selasa (19/1/2016), Mandragora ditebus Juve dengan mahar 6 juta euro atau setara dengan Rp90 miliar. Dia akan membela Juve selama lima tahun ke depan.

Namun, Mandragora tak langsung membela Juve. Dia akan dipinjamkan ke Pescara terlebih dulu hingga akhir musim nanti. Kemungkinan dia akan bergabung dengan Bianconerri pada awal musim depan.

Dalam menggate Mandragora, Juve juga telah menyepakati klausul biaya transfer dua kali lipat jika sang pemain bermain apik. Artinya, jika Mandragora memberikan kontribusi besar ke Juve, Si Nyonya Tua harus membayar Genoa dengan biaya 12 juta euro atau Rp180 miliar.

Mungkin tak banyak orang mengenal Mandradoga. Namun mantan bek Napoli dan Inter Milan, Hugo Campagnaro, menyebut pemain 18 tahun itu adalah pemain yang potensial. Bahkan Campagnaro tak sungkan membandingkan Mandradoga dengan Thiago Motta dan Javier Mascherano.

“Dia memiliki kepala yang biasa seperti pemain seusianya. Tapi gerakannya mengingatkanku pada sosok Thiago Motta. Aku juga bisa melihat taktik dan kelicikan Javier Mascherano dalam dirinya,” kata Campagnaro seperti dilansir Soccerway, Selasa (19/1/2016).

Mandradoga sendiri memang pemain Genoa, namun dipinjamkan ke Pescara mulai musim lalu. Dia sudah tampil sebanyak 16 kali bersama Pescara di musim ini dan akan berjuang bersama tim tersebut untuk promosi ke Serie-A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya