SOLOPOS.COM - David De Gea (Dailymail)

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen sibuk Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Penjualan besar-besaran dilakukan raksasa Liga Inggris Manchester United. Setan Merah telah melego banyak pemain di bursa transfer musim panas ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Jelan penutupan jendela transfer kemarin, sebanyak tiga pemain memastikan hengkang. Adnan Januzaj dipinjamkan ke Dortmund, Javier Hernandez resmi berseragam Bayer Leverkusen, dan Anders Lindegaard bergabung dengan West Brom Albion. Beberapa hari sebelumnya, pilar belakang MU, Jonny Evans, juga bergabung dengan West Brom Albion.

Jauh hari sebelumnya, MU telah melepas Robin Van Persie, Angel Di Maria, dan Luis Nani. Kini kabar terbaru muncul kiper David De Gea siap hijrah ke Real Madrid. Saga transfer De Gea memang sudah menggaung sejak awal jendela transfer dibuka. Namun, kesepakatan antara pemain dan kedua klub tak kunjung terealisasi.

Kini saat deadline bursa transfer tiba, Madrid dan MU kabarnya telah menyepakati nilai kiper 24 tahun itu. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/9/2015), Madrid kabarnya harus membayar transfer De Gea seharga 29 juta poundsterling atau setara dengan Rp623 miliar. Dengan hengkangnya De Gea, MU dipastikan akan krisis di posisi kiper.

Sebelumnya, Lindegaard telah memutuskan hengkang, sementara Victor Valdes tak lagi menjadi pilihan dan mengisyaratkan pindah. Di posisi itu meninggalkan nama Sergio Romero dan Johnstone. Selain kehilangan banyak pemain, MU juga telah mendatangkan sejumlah pemain untuk menambah skuat.

Selain kiper Sergio Romero, Setan Merah telah merekrut Bastian Scweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Memphis Depay. Kabar terakhir menyebut, MU telah menyepakati transfer bintang muda AS Monaco, Anthony Martial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya