SOLOPOS.COM - Joseph 'Pep' Guardiola (kiri) bersama Thiago Alcantara, saat masih menangani Barcelona. Pep berniat membawa Thiago ke Bayern Munich. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Joseph 'Pep' Guardiola (kiri) bersama Thiago Alcantara, saat masih menangani Barcelona. Pep berniat membawa Thiago ke Bayern Munich. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Joseph ‘Pep’ Guardiola (kiri) bersama Thiago Alcantara, saat masih menangani Barcelona. Pep berniat membawa Thiago ke Bayern Munich. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH – Kabar berminatnya Bayern Munich kepada gelandang serang Barcelona, Thiago Alcantara, dibenarkan oleh Joseph ‘Pep’ Guardiola. Eks pelatih Barcelona, yang musim depan resmi menangani Bayern Munich, mengaku bahwa dirinya menginginkan Thiago, untuk kebutuhan timnya.

Thiago tersedia dalam bursa transfer musim panas ini dengan harga pembelian yang berkurang akibat aktivasi klausul kontrak karena jarang dimainkan Blaugrana, julukan Barcelona, musim lalu.

Dari kabar yang bergulir beberapa pekan terakhir, Thiago dikaitkan dengan transfer ke Manchester United. Namun, informasi yang diterima Kamis (11/7/2013) ini, Thiago sepertinya memilih untuk merapat ke Allianz Arena, mengikuti eks pelatihnya di Barcelona, Guardiola.

Juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich, memang dikabarkan berminat memboyong Thiago dan hal ini diakui juga oleh pelatihnya, Guardiola.

“Ya, saya menginginkan Thiago,” ujar Guardiola dalam sesi jumpa pers, Kamis (11/7/2013), seperti diberitakan Football Espana.

“Saya mengatakan pada Sammer dan Rummenigge bahwa saya menginginkan Thiago. Entah Thiago yang datang atau tidak ada satu pun.”

“Kami perlu Thiago, jika dia tidak datang, maka tak ada pemain lainnya yang akan tiba untuk musim depan. Dia seorang yang super, pemain super.”

“Dia bisa bermain dalam tiga, empat atau lima posisi. Dia cerdas dan memiliki mental yang kuat.”

“Dalam kondisi normal dia tak akan pernah meninggalkan Barca, tapi dia ingin bermain dan dengan Neymar di situ masih akan sulit baginya.”

“Dan jadi kami sajikan dengan kesempatan untuk merekrutnya, dan itu telah saya katakana pada Kalle [Rummenigge] serta Matthias [Sammer].”

“Kami akan bermain di enam kompetisi dan saya butuh seluruh pemainku. Dan kami butuh kualitas spesifik Thiago untuk tim. Saya yakin dia bisa menjadi bagus untuk kami. Dia bisa bermain sebagai [nomor] 6, 8, 10 dan 7.”

“Tak ada pemain yang ingin meninggalkan Barcelona. Itu muncul ketika mereka merasa kurang dimainkan atau mendapat sedikit dan pemain hebat seperti Neymar datang ke Barcelona. Keinginan Thiago untuk bermain dan melanjutkan kiprahnya di Barca akan menjadi sulit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya