SOLOPOS.COM - David Luiz (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

 

David Luiz (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

David Luiz (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Solopos.com, LONDON – Klub peraih treble winner musim lalu, Bayern Munich, dikabarkan membuka langkah baru untuk memboyong pemain Chelsea, David Luiz, ke Allianz Arena. Pasukan besutan Josep “Pep” Guardiola itu konon telah menyiapkan mahar senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp580 miliar untuk mendapat tanda tangan pemain berambut kriwil asal Brazil itu.
Seperti dilansir Daily Mail, Senin (29/7/2013) WIB, Guardiola sempat mengatakan barisan tengah pertahanan timnya menajdi salah satu area yang masih bisa dia kembangkan di musim depan. Manajer yang pekan lalu gagal mengantarkan Bayern meraih trofi Piala Super Jerman setelah kalah dari Borussia Dortmund itu, berpikir Luiz bisa mengimprovisasi jantung pertahanan Die Rotten, julukan Bayern.
Namun usaha keras Bayern sepertinya tidak akan mudah terwujud. Apalagi kontrak Luiz dengan Chelsea baru saja diperpanjang lima tahun pada September lalu. Manajer The Blues, Jose Mourinho, pun sepertinya sudah tidak sabar menjajal kemampuan pemain Timnas Brazil itu.
“Potensinya [Luiz] sangat luar biasa, mengagumkan,” urai Mou saat ditanya mengenai Luiz baru-baru ini.
Luiz menjadi pemain multifungsi ketika mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Europa untuk kali pertama dalam sejarah The Blues. Posisinya aslinya memang sebagai bek tengah. Tapi manajer Chelsea saat itu, Rafael Benitez, tidak segan memasang Luiz sebagai gelandang. Lantas bagaimana posisi ideal Luiz di mata Mourinho?
“Dia selalu harus main. Bagiku, dia seorang bek sentral,” urai pria yang pernah mempersembahkan trofi Liga Premier bagi Chesea secara back to back pada 2005 dan 2006 itu.
Spekulasi kepindahan Luiz dari Stamford Bridge sebenarnya bukan cerita lama. Namun, meski Chelsea telah mati-matian menegaskan pemainnya itu tidak akan dijual, rumor yang berkembang menyangkut persoalan ini justru semakin panas.
Dua hari lalu, sebuah media Catalan, Spanyol, melaporkan Barcelona juga berminat menggunakan tenaga pemain berbanderol 25 juta poundsterling ketika diboyong Chelsea dari Benfica pada Januari 2011 tersebut. Bukan hanya itu, klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain juga berminat mendapatkan Luiz apabila mereka gagal memboyong Thiago Silva dari Barcelona.
Tak pelak, nasib masa depan Luiz akan menjadi salah satu pekerjaan berat bagi Mourinho di beberapa pekan ke depan. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah bergabung kembali dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea, setelah ia dan lima pemain The Blues lain mendapatkan jatah libur lebih panjang seusai Piala Konfederasi 2013. Setelah absen dalam tur ke Asia, Luiz akan mengikuti The Blues menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS) awal pekan ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya